Malam Kemeriahan Humas Born Day 2022 UPN Veteran Yogyakarta

  • Whatsapp
Humas Born Day 2022
Malam Kebersamaan Humas Angkatan 2020 pada 23 Oktober 2022. (Foto: Dok pribadi)

BacaJogja – Program Studi Hubungan Masyarakat Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta merayakan Dies Natalis. Salah satunya dengan menggelar Humas Born Day (HBD) di parkiran Gedung agus salim Kampus II UPN “Veteran” Yogyakarta, pada Minggu, 23 Oktober 2022.

Acara ini diadakan setiap tahun untuk memperingati ulang taun Program Studi Hubungan Masyarakat. Walaupun sempat terhenti karena faktor pandemi, Humas Born Day kembali hadir memeriahkan suasana untuk kedua kalinya setelah tahun 2019.

Read More

Baca Juga: Seru, Kuliah Senja ASMI Santa Maria Yogyakarta di Angkringan Paman Doblang

Dalam rangkaian acaranya, Humas Born Day menghadirkan beberapa persembahan guest star internal dari mahasiswa hubungan masyarakat, The Mayasona sebagai Guest Star Eksternal dan flas hmob.

Selain menampilkan pertunjukan, HBD juga menghadirkan fasilitas lain seperti tenant, Lorong, gate dan photoboth yang dapat digunakan oleh pengunjung. “Senang dan Excited bgt karena bisa tampil lagi. Ditambah audiens seramai itu jadi tambah seru banget. Pokoknya berasa jadi bintang sungguhan,” kata Luzman, Guest star internal Humas Born Day.

Baca Juga: ASMI Santa Maria Yogyakarta Pajang Puluhan Karya Jurnalistik Media Massa

Rizal selaku ketua acara mengatakan, tujuan diadakannya acara ini untuk mewadahi mahasiswa dalam mengekspresikan diri dan membawa dampak positif bagi mereka. Dengan tema yang diangkat yaitu 90’s menjadi salah satu cara mengekspresikan diri bagi mahasiswa seperti yang terlihat dari dress code yang digunakan. “Ambil tema ini agar bisa throwback ke masa lalu dan mengenangnya dan dipadukan dengan
nuansa warna warni yang juga diusung,” katanya.

Sebelum puncak acara, beberapa kegiatan seperti perlombaan khusus untuk mahasiswa humas dalam menjaga solidaritas, kekeluargaan dan pengembangan kemampuannya. Lomba yang diadakan antara lain PES, Press Release serta foto video pendek.

Baca Juga: Daftar Juara Kompetisi Menulis Artikel Digitalisasi Kampus Menuju World Class University

“Kami (Panitia), membuka pintu sebesar – besarnya bagi mahasiswa humas yang ingin tampil. Ini menjadi momentum yang sangat penting untuk menyatukan mahasiswa humas,” jelas Rizal

Acara ini terbuka untuk seluruh mahasiswa humas, baik yang masih aktif maupun sudah menjadi alumni, serta mengundang beberapa undangan. “Setelah hadir menikmati acara, selain menjadi ajang silaturahmi antar internal dan eksternal, HBD menjadi ajang kreatifitas dalam mengekpresikan diri di publik dan menambah kepercayaan diri mahasiswa ketika tampil di depan umum yang mengesankan bahwa humas membuktikan keselarasan dan kekompakan,” ujar Wahyu selaku tamu undangan LPM SIKAP.

“Terkesan dengan tagline Humas bisa, humas satu, humas bisa karena Bersatu. Terdengarnya sederhana, tetapi arti implementasinya sangat dalam. Semoga Humas semakin maju dan sukses terus,” kata Wahyu. []

Artikel dikirim oleh Diah Rahayu Agustin, Mahasiswi Hubungan Masyarakat UPN “Veteran” Yogyakarta.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *