Jenazah Dubes RI untuk Italia Muhammad Prakosa Dimakamkan di Bantul

  • Whatsapp
pemakaman dubes italia di bantul
Prosesi pemakaman dubes italia Muhammad Prakoso di bantul

BacaJogja – Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) Republik Indonesia untuk Italia merangkap Malta, Siprus, San Marino serta FAO, IFAD, WFP, dan UNIDROIT, Ir Muhammad Prakosa, PhD meninggal dunia pada Selasa, 17 Januari 2023.

Jenazah dimakamkan di pemakaman keluarga di Padukuhan Gersik RT 003, Kalurahan Sumbermulyo, Kapanewon Bambanglipuro, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, Selasa, 24 Januari 2023.

Read More

Baca Juga: Dubes Norwegia: Yogyakarta Tempat Mencetak Calon Pemimpin

Sejumlah tokoh turut melayat memberikan penghormatan terakhir kepada Menteri Pertanian pada Kabinet Persatuan Nasional di bawah Presiden Abdurrahman Wahid tahun 1999 sampai dengan 2001 ini.

Muhammad Prakosa meninggal di Sacro Cuore FSR Roma pada usia 62 tahun 10 bulan. Dia menghembuskan nafas terakhir pada Selasa, 17 Januari 2023 pukul.10.55 waktu setempat.

Baca Juga: Kekaguman Dubes Ceko terhadap Warga dan Budaya Yogyakarta

Agus Muhammad mewakili keluarga mengatakan, keluarga telah kehilangan sosok bijaksana yang telah memberikan sebagian besar hidupnya kepada pemerintah dan negara.

“Beliau telah membuktikan diri sebagai sosok yang memegang teguh prinsip pengabdian kesetiaan dan loyalitas yang diorientasikan semata-mata untuk kemajuan kesejahteraan dan cita-cita bangsa dan negara,” kata Agus Muhammad saat membacakan sambutan.

Baca Juga: Kloter Pertama Jemaah Haji Indonesia Embarkasi Solo Tiba di Madinah

Presiden Joko Widodo pada 17 November 2021 melantik Muhammad Prakosa sebagai Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) Republik Indonesia untuk Italia merangkap Malta, Siprus, San Marino serta FAO, IFAD, WFP, dan UNIDROIT.

Selain pernah menjabat duta besar dan Menteri Pertanian era Presiden Gus Dur, Muhammad Prakosa pernah menjabat sebagai Menteri Kehutanan tahun 2001 sampai dengan 2004 di bawah Presiden Megawati Soekarno Putri.

Baca Juga: Merawat Cagar Budaya Yogyakarta dengan Festival Kebudayaan Kotagede

Tampak hadir melayat Kapolda DIY, Irjen Pol Suwondo Nainggolan bersama Kapolres Bantul, AKBP Ihsan SIK, Bupati Bantul Abdul Halim Muslih, Wakil Bupati Bantul Joko B Purnomo dan sejumlah tokoh lainnya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *