Geger Mayat Bayi Tanpa Kepala Mengapung di Sungai Bedog Bantul

  • Whatsapp
ilustrasi orok bayi
ilustrasi orok bayi. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – Kejadian menggegerkan di Bantul. Sosok mayat tanpa kepala ditemukan mengapung di bendungan Sungai Bedog, Banyon, Kalurahan Pendowoharjo, Kapanewon Sewon, Kabupaten Bantul, Yogyakarta pada Minggu, 9 April 2023. Penemuan jasad bayi ini sempat viral di media sosial dan menjadi perbincangan warga.

Belum diketahui keberadaan kepala mayat bayi berjenis kelamin laki-laki ini. Diduga kepala bayi terputus karena benturan benda keras saat hanyut.

Read More

Selamat Muswil MES

Baca Juga: Geger Penemuan Orok Bayi Laki-laki di Pantai Parangkusumo Bantul

Kasi Humas Polres Bantul, Iptu Jeffry Prana Widnyana membenarkan kejadian yang menggegerkan ini. Jasad bayi tersebut pertama kali ditemukan pada siang hari sekitar pukul 11.30 WIB oleh dua warga setempat bernama Maryono dan Irfan.

Bermula saat keduanya melintas di sekitar lokasi kemudian melihat ada benda hanyut terbawa arus sungai yang diduga orok. Keduanya lantas mendekat untuk memastikan keberadaan benda tersebut.

Baca Juga: Bayi Cantik dan Sehat Diduga Sengaja Dibuang Orang Tuanya di Bantul

“Setelah melihat dari jarak yang lebih dekat, ternyata benar benda itu merupakan jasad bayi,” katanya, Minggu, 9 April 2023.

Kedua saksi lantas menyampaikan hal itu ke Dukuh setempat kemudian ditindaklanjuti dengan menghubungi pihak Polsek Sewon. Tak lama berselang, Polsek Sewon langsung ke tempat kejadian perkara (TKP).

Baca Juga: Setelah di Sleman, Orok Bayi Ditemukan di Halaman Masjid Kasihan Bantul

Petugas dibantu warga turut mengevakuasi jasad bayi tersebut ke pinggir sungai. “Setelah dilakukan pemeriksaan oleh Tim Inafis Polres Bantul dan petugas medis Puskesmas Sewon, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban,” jelasnya.

Dari hasil pemeriksaan, diduga bayi tanpa kepala ini meninggal lebih dari 24 jam. Sedangkan kondisi kepala hilang diduga karena benturan benda keras saat terbawa arus sungai. “Kasus dugaan pembuangan bayi ini masih didalami petugas,” ujar Jeffry. []

Related posts