IPNU IPPNU Pundong Gelar Buka Bersama dan Santuni 115 Anak Yatim

  • Whatsapp
bukber pundong bantul
IPNU IPPNU Pundong Bantul menggelar buka puasa bersama dan memberikan santunan kepada 115 anak yatim. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – Pengurus Ikatan Pelajar dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU IPPNU) Kapanewon (Kecamatan) Pundong menyelenggarakan buka bersama (bukber) sekaligus menyantuni 115 anak yatim yang ada di wilayah Kapanewon Pundong. Acara dilaksanakan di Masjid Al Huda Bodowaluh, Srihardono, Pundong, Bantul, Yogyakarta, Minggu, 9 April 2023.

Ketua Panitia, Adam Hidayat mengatakan, kegiatan buka bersama ini adalah kegiatan rutin tahunan setiap bulan Ramadan. “Alhamdulillah pada Ramadhan 1444 Hijriah ini, jamiyah NU Pundong kembali melaksanakan program berbagi makanan buka puasa dan pentasyarufan santunan kepada 115 anak yatim,” katanya.

Read More

Baca Juga: Tiap Hari 3.000 Takjil Gratis di Kampung Ramadan Jogokariyan Yogyakarta

Kegiatan ini secara pelaksanaan ditangani oleh IPNU IPPNU Pundong. “Secara keseluruhan merupakan kolaborasi kegiatan yang dicanangkan Pengurus MWCNU Pundong beserta Banom-Banom Ansor Banser, Muslimat, dan Fatayat, dengan dukungan dari Pengurus Ranting NU Kalurahan Srihardono, Panjangrejo, dan Seloharjo, serta Lazisnu Pundong,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Ketua Tanfidziyah MWCNU Pundong, Suhardi mengatakan, santunan kepada 115 anak yatim berupa uang tunai masing-masing senilai 200 ribu. “Dana yang disalurkan untuk santunan anak yatim sejumlah Rp23 juta. Selain itu, juga ada hadiah dooprize dan bingkisan dalam bentuk peralatan sekolah,” kata Suhardi.

Baca Juga: Ngabuburit Ramadan Dapat Takjil Gratis di Depan Polres Bantul

Suhardi berharap, santunan yang diberikan bisa bermanfaat dan menjadi semangat bagi anak-anak yatim untuk bersekolah dan belajar, terutama belajar agama. “Kami menyampaikan terima kasih kepada para donatur, dan senantiasa mengajak para jamaah untuk mempercayakan zakat, infak dan shadaqahnya melalui Lazisnu Pundong atau pun melalui Pengurus Yatiman di tiga kalurahan di kacamatan Pundong yaitu PRNU Srihardono, Panjangrejo, dan Seloharjo. Insya Allah manfaat dan berkah,” tambahnya.

Acara sore hari itu, nampak hadir Panewu Kapanewon Pundong Drs. Bangun Rahina MM, beserta jajaran Forkompimkap Polsek dan Koramil Pundong. Nampak hadir Lurah Srihardono Awaludin, Ketua Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Srihardono Slamet, dan Pengurus Radio Komunitas (Rakom) Srihardono.

Baca Juga: Berkah Ramadan, Warga Bisa Buka Bersama Lagi Meski Pandemi

Dalam sambutannya, Bangun Rahina mendorong kegiatan kepedulian terhadap sesama seperti santunan anak yatim ini terus lestari, dan bisa dikembangkan dengan bersinergi dengan lembaga-lembaga lainnya di wilayah Pundong. “Kami berharap kolaborasi Pengurus NU Pundong dengan takmir masjid atau lembaga pemerintah setempat dapat terus berlanjut dan tambah berkembang di kemudian hari,” ungkapnya.

“Kami percaya penggalangan dana untuk kegiatan-kegiatan sosial bisa terus dirajut kolaborasinya. Mari selalu semangat untuk merawat kepedulian kepada sesama,” imbuh Rahina. (Markaban Anwar)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *