Dua KA Baru, Manahan dan Banyubiru Beroperasi per 1 Juni 2023

  • Whatsapp
stasiun yogyakarta
Suasana Stasiun Yogyakarta. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – Daerah Operasional (Daop) 6 Yogyakarta akan mengoperasikan dua kereta api (KA) baru per 1 Juni 2023. Hal ini seiring dengan Grafik Perjalanan Kereta Api (Gapeka) 2023 yang akan diterapkan mulai 1 Juni 2023.

Manager Humas Daop 6 Yogyakarta Franoto Wibowo mengatakan, Gapeka 2023 memberi manfaat yang sangat dirasakan masyarakat. Selain penambahan kecepatan pada beberapa kereta api (KA), dengan berlakunya Gapeka nanti juga akan menambah KA baru dengan relasi perjalanan yang baru juga di Daop 6.

Read More

Baca Juga: Ketentuan Bagasi Kereta Api agar Tidak Kena Biaya Tambahan saat Mudik Lebaran

“Daop 6 per tanggal 1 Juni 2023 akan mengoperasikan KA baru dengan relasi yang baru juga yaitu KA Manahan dengan relasi Solobalapan-Gambir (PP) dan KA Banyubiru dengan relasi Solobalapan-Semarangtawang (PP). Pengoperasian kedua KA tersebut sebagai upaya KAI dalam meningkatkan layanan kepada masyarakat,” katanya dalam siaran pers, Senin, 15 Mei 2023.

Dia melanjutkan, dua KA baru tersebut sudah dapat dipesan melalui aplikasi KAI Access maupun channel penjualan resmi lainnya untuk keberangkatan mulai 1 Juni 2023. Pada tahap awal, baik KA Manahan maupun KA Banyubiru akan beroperasi pada akhir pekan.

Baca Juga: Daftar Lima KA Favorit Masyarakat pada Masa Mudik Lebaran 2023

Tarif Promo KA Manahan dan Banyubiru

Untuk semakin menarik minat pelanggan, KAI menawarkan tarif promo dengan jumlah terbatas pada KA Manahan seharga Rp200.000, serta KA Banyubiru kelas eksekutif Rp30.000 dan kelas ekonomi Rp20.000. Tarif promo ini berlangsung pada bulan Juni 2023.

Karena pembelian tiket kereta api jarak jauh dapat dilakukan sejak H-30, masyarakat sudah bisa membeli tiket KA-KA tersebut pada aplikasi KAI Access, web kai.id, atau chanel eksternal resmi yang bekerja sama dengan KAI.

Baca Juga: KA Bandara YIA Xpress Resmi Beroperasi, Ini Perbedaannya dengan Reguler

Franoto mengatakan, dengan dioperasikannya KA baru tentun menambah pilihan perjalanan menggunakan KA sehingga masyarakat dapat menyesuaikan dengan waktu yang diinginkan.

Untuk info selengkapnya terkait pengoperasian kereta api baru ini, masyarakat dapat menghubungi Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email cs@kai.id, atau media sosial KAI121.

“Dengan adanya KA-KA baru dan tarif promo tersebut, diharapkan mampu meningkatkan animo masyarakat dalam melakukan perjalanan menggunakan moda transportasi massal kereta api yang aman, nyaman, dan sehat,” tutur Franoto. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *