Sebelum Meninggal Suharwanta Pimpin Rapat Paripurna DPRD DIY

  • Whatsapp
kabar duka suharwanta
Kabar duka Ketua DPW PAN sekaligus Wakil Ketua DPD DIY Suharwanta. (Foto: DPRD DIY)

BacaJogja – Kabar duka dari DPRD DIY. Suharwanta selaku Wakil Ketua DPRD DIY sekaligus Ketua DPW PAN DIY meninggal dunia pada Jumat, 14 Juli 2023 pukul 07.50 WIB. Suharwanta meninggal dunia di Rumah Sakit Elizabeth Ganjuran, Bantul, Yogyakarta. Politikus PAN dari Dapil Bantul Timur ini meninggal di usia 57 tahun.

Ketua Fraksi PAN DPRD DIY Atmaji mengucapkan duka mendalam atas meninggalnya Suharwanta. “Kami pimpinan Fraksi PAN mengucapkan duka cita yang mendalam. Beliau sebagai Ketua DPW PAN dan Wakil Ketua DPRD DIY,” katanya, Jumat, 14 Juli 2023.

Read More

Baca Juga: Innalillahi, Kabar Duka Hari Dendi bin Soetomo Moelyo Meninggal Dunia

Menurut Atmaji, Suharwanta selama ini sakit. Saat pandemi Suharwanto pernah terkena Covid-19. “Ahhamdullhha bisa sembuh, tapi setelah itu beliau sakit yaitu jantung dan gagal ginjal,” ungkapnya.

Sebelum meninggal, Suharwanto ikut dan memimpin rapat paripurna di DPRD DIY. “Kemarin beliau ikut rapat paripurna pengesahan Raperda Pajak dan Retribusi Daerah dan Raperda Laporan Pertanggungjawaban Keuangan APBD 2022. Saat itu, beliau segar dan bisa menandatangani berita acara,” jelasnya.

Baca Juga: Wakil Ketua DPRD sekaligus Ketua DPW PAN DIY Suharwanta Meninggal Dunia

Dia mengaku kabar duka ini mengagetkan. “Ini kabar yang mengagetkan kita semua, pagi ini seharusnya melanjutkan rapat yang kemarin. Untuk itu, Fraksi PAN DPRD DIY sungguh merasa sangat kehilangan, beliau orang baik, santun serta menjadi teladan bagi kami,” ungkapnya.

Ungkapan bela sungkawa juga disampaikan Ketua DPRD DIY Nuryadi. “Saya ucapkan bela sungkawa yang mendalam. Sata kaget, kita kemarin sama-sama mempimpin rapat paripurna,” katanya.

Baca Juga: Anggota DPRD DIY Suparjo Meninggal di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali

Nuryadi mengatakan, Suharwanta sosok yang mengesankan. “Beliau orang yang bersahaja, bisa mengikuti ritme. Lebih baik diam dari pada ada usulan tapi merepotkan semuanya, itu yang kami kenal,” katanya.

“Kami doakan semoga amal ibadahnya diterima di sisi-Nya. Saya sebagai pimpinan di sini merasakan kehilangan sekali. Semoga nanti penggantinya seperti pak Harwanto atau lebih baik sehingga DPRD DIY bisa stabil dan tetap menjadi lembaga aspirasi rakyat yang baik,” jelasnya.

Baca Juga: Irwan Ardiansyah, Pebalap Motor Legendaris asal Yogyakarta Meninggal Dunia

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD DIY Huda Tri Yudiana menyampaikan ungkapan bela sungkawa yang mendalam atas meninggalnya salah satu rekan terbaik Suharwanto. “Semoga beliau husnul khatimah, diterima semua amal kebaikan dan diampuni semua dosanya,” ungkapnya.

Menurut Huda, Suharwanta sosok anggota dewan sekaligus pimpinan dewan teladan. “Beliau mempimpin lembaga ini dengan penuh dedikasi dan sepenuh hati. Beliau seorang pimpinan dewan yang bersih, peduli dan bertanggungjawab,” ujarnya.

Baca Juga: Kepala Satpol PP Kota Yogyakarta Agus Winarto Meninggal

“Banyak sekali kebijakan positif untuk masyarakat yang lahir dari gagasan beliau. Dalam kondisi sakit dan cuci darah beliau masih berusaha aktif melaksanakan tugas sebaik baiknya,” paparnya.

“Terakhir kemarin beliau memimpin rapat badan anggaran dan rapat paripurna. Akhir yang sangat baik. Semoga beliau senantiasa dirahmati Allah SWT,” pinta politikus PKS.[]

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *