Kustomfest 2023, Pegadaian Semarang Ajak Pecinta Otomotif Berinvestasi yang Aman

  • Whatsapp
pegadaian kustomfest 2023
Pegadaian ajak peserta dan pecinta otomotif di Kustomfest 2023 berinvestasi yang aman. (Foto: Ist)

BacaJogja – PT Pegadaian memberi dukungan terselenggaranya Kustom Culture Festival (Kustomfest) 2023  di Yogyakarta. Ajang tersebut menjadi sarana Pegadaian untuk lebih mengenalkan investasi yang aman di kalangan pegiat seni dan pecinta otomotif Tanah Air.

Ajang Kustomfest 2023 digelar Sabtu-Minggu, 7-8 Oktober 2023. Pemimpin PT Pegadaian Kanwil XI Semarang, Nuril Islamiah mengajak peserta Kustomfest dan pecinta otomotif untuk memanfaatkan berbagai produk Pegadaian.

Read More

“Kami mengajak masyarakat khususnya pecinta otomotif untuk berinvestasi yang aman. Di Pegadaian, kami ada produk investasi pembelian emas, cicil emas, tabungan emas hingga pembiayaan menggunakan jaminan BPKB,” kata Nuril Islamiah, dalam talkshow bagian dari ajang Kustomfest 2023, Sabtu 7 Oktober 2023.

Baca juga: Dukung Perekonomian Meningkat, Pegadaian Diganjar Indonesia Best BUMN Awards 2023

Dalam talkshow tersebut, Nuril Islamiah hadir sebagai pembicara bersama dengan vokalis grup band Slank, Kaka. Pegadaian juga membuka stand booth di lokasi Kustomfest untuk melayani pengunjung.

Menurut Nuril, pembelian emas bisa dilakukan di semua outlet Pegadaian. Sedangkan untuk tabungan emas, masyarakat bisa menabung emas dengan setoran uang pecahan terkecil.

“Setiap setoran tabungan nanti akan diakumulasikan dalam bentuk emas. Besaran emas yang didapat akan menyesuaikan harga emas yang berlaku saat itu,” ujarnya.

Selain itu, masih banyak produk Pegadaian lainnya yang bisa digunakan masyarakat untuk berinvestasi. Dengan mengenalkan berbagai produk Pegadaian, diharapkan masyarakat terhindar dari jeratan pinjol maupun investasi ilegal.

Ditambahkan, banyak promo Pegadaian yang bisa dimanfaatkan dalam momen Kustomfest 2023. Yaitu masyarakat dapat diskon 2 persen untuk pembelian kendaraan bermotor dengan pinjaman Rp 1 juta sampai Rp 30 juta. Sedangkan pinjaman di atas Rp 30 juta, maka akan mendapatkan suvenir berupa helm.

Kemudian, pembelian cicilan emas minimal 1 gram dengan tenor 6 bulan, maka akan mendapatkan bonus souvenir, pembukaan tabungan emas melalui aplikasi Pegadaian Digital Services (PDS) dengan kode promo kustomopen maka dapat diskon 20 persen, dan top up tabungan emas mendapatkan goldback 2 persen dari nilai top up.

“Periode promo tersebut berlaku mulai 5 Oktober sampai dengan 10 Oktober 2023 dengan sistem SCDD. Untuk yang melakukan promo di atas mendapat tiket masuk gratis kustomfest 2023 senilai Rp 100.000 dan free the gade coffee n gold di booth dalam 1 cup,” terangnya.

Terpisah, Direktur Jaringan, Operasi dan Penjualan PT Pegadaian, Eka Pebriansyah menyatakan, dalam Kustomfest kali ini, Pegadaian membawa misi yang bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan efisiensi konservasi energi dan kepedulian terhadap lingkungan.

“Misi khusus yang kita bawa ke Kustomfest tahun ini adalah untuk memperkenalkan produk pembiayaan Pegadaian berbasis syariah yaitu Amanah, untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin memiliki kendaraan listrik,” katanya dalam siaran tertulis.

“Hal ini dilakukan untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan pertumbuhan kendaraan listrik di Indonesia. Dan saat ini kita sudah bekerjasama dengan beberapa merek sepeda motor listrik yang jumlahnya mencapai 1.000 unit dengan insentif pemerintah,” sambung dia.

Baca lainnya: Pegadaian Ajak Gen Z Melek Finansial Lewat Ali yang Terheran Herman

Tak hanya melayani pembiayaan kepemilikan kendaraan listrik yang baru saja, tapi Pegadaian juga melayani pembiayaan kustom kendaraan bermotor berbahan bakar minyak untuk dicustim dan dikonversi menjadi motor listrik dengan pembiayaan multiguna Pegadaian.

“Jadi Pegadaian berkolaborasi dengan Elders Elettrico untuk membantu dan memberikan kemudahan kepada masyarakat yang ingin memiliki motor listrik tanpa harus beli motor baru,” katanya.

Untuk bisa mengikuti program pembiayaan multiguna ini, masyarakat bisa menggunakan emas, STNK atau BPKB sebagai jaminan kemudian nasabah bisa langsung mendapatkan paket kit konversi listrik dari Elders Elettrico untuk dipasangkan,” pungkasnya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *