Purnawirawan TNI/Polri Datangi PKS DIY Bahas Kolaborasi Pemenangan AMIN

  • Whatsapp
PKS dan FKP3 DIY
Purnawirawan TNI/Polri yang tergabung dalam FKP3 DIY silaturhami ke DPW PKS DIY membahas pemenangan pasangan AMIN. (Foto: BacaJogja)

BacaJogja – Purnawirawan yang tergabung Forum Komunikasi Purnawirawan TNI-Polri untuk Perubahan dan Persatuan (FKP3) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mendatangi Kantor DPW PKS DIY Jalan Gambiran, Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Rabu, 1 November 2023 sore. Kunjungan para mantan tentara dan polisi ini untuk membahas pemenangan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN).

Koordinator FKP3 DIY dan Jawa Tengah Marsma Purn Firdaus Syamsudin mengatakan, purnawirawan TNI/Polri di FKP3 semakin banyak. Hampir di semua Pulau Jawa sudah terbentuk. Di Jawa Timur belum lama ini deklarasi sekitar 4.000 purnawirawan mendukung pasangan AMIN.

Read More

Menurut dia, FKP3 menilai kondisi Indonesia saat ini sedang tidak baik-baik saja. Pemilu dan Pilpres 2024 merupakan momentum perubahan menuju Indonesia lebih baik. “FKP3 menilai sosok pemimpin yang bisa membawa Indonesia keluar dari krisis multidimensi hanya pada pasangan AMIN. FKP3 mutlak mendukung AMIN,” tegasnya.

Baca Juga: PKS Resmi Usung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024

FKP3 DIY berharap agar simpul relawan ikut dilibatkan dalam Tim Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) Daerah. FKP3 bertekad ingin memenangkan AMIN pada Pilplres, begitu juga simpul relawan lainnya. “Kami berharap bisa memberi kontribusi dan libatkan dalam Tim Pemangangan AMIN Yogyakarta,” katanya.

Menurut dia, pelibatan simpul relawan dalam Tim Pemenangan AMIN ini agar gerak langkahnya terukur dan tersistematis. Apalagi jumlah simpul relawan AMIN di Yogyakarta cukup banyak, sekitar 30-an simpul. “Jadi perlu arahan dan kepemimpinan dalam melangkah agar sismatis dan terukur,” ungkapnya.

Baca Juga: PKB DIY dan Relawan Anies Baswedan Konsolidasi Pemenangan AMIN

Dia mengatakan, selain mendukung pasangan AMIN, FKP3 juga berpentingan agar Pemilu dan Pilpres 2024 berjalan secara adil, jujur, transparan. “Kami juga ingin Pemilu berjalan aman dan nyaman di pesta demokrasi ini. Kami bertekad ikut menjaga Pemilu yang jurdil dan aman,” ungkapnya.

Ketua DPW PKS DIY Agus Mas’udi menyambut baik dukungan FKP3 kepada pasangan AMIN. Dukungan dari purnawirawan TNI/Polri ini memberi semangat dan energi bagi partai pengusung untuk bersama-sama memenangakan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar. “Tentu dukungan semua elemen ini menjadi kekuatan bersama untuk memenangkan AMIN,” ungkapnya.

Baca Juga: PKS Sambut PKB dan NasDem dengan Ya Lal Wathon, Ini Lirik Lagunya

Gus Ud, sapaan akrab Agus Mas’udi mengungkapkan, PKS siap berkolaborasi dengan semue elemen pro perubahan termasuk FKP3 untuk memenangkan AMIN di Yogyakarta. “Kita tahu, perjuangan di DIY berat. Namun bukan tidak mungkin, kerja sama dan sinergi yang terjalin bisa memenangkan kompetisi,” katnya.

Menurut dia, di PKS sendiri sudah banyak purnawirawan TNI/Polri yang bergabung bersama PKS. “Sudah banyak mantan jenderal yang gabung PKS, sekitar 180 purnawirawan yang diwadahi dalam Dewan Pakar PKS, salah satunya membidangi purnawirawan,” katanya.

Anggota DPRD Sleman ini mengungkapkan, banyak mantan jenderal yang bergabung ini menjadi kehormatan bagi PKS. “Setidaknya mampu mengikis framing PKS yang kerap dicap kanan,” ungkapnya.

Tim Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar Yogyakarta

Sekretaris DPW PKS DIY Muhammad Rosyidi mengungkapkan, untuk Tim Pemenangan AMIN Yogyakarta saat ini sudah dibentuk semacam Badan Pekerja, sama seperti di Pusat ada BAJA AMIN. Partai politik yang tergabung dalam Koalisi Perubahan tingkat provinsi sudah melakukan pertemuan.

Menurut dia, draft struktur kepengurusan Tim Pemanangan AMIN Yogyakarta sudah ada. Di dalamnya ada pengurus harian hingga beberapa departemen. “Ada dua departemen yang erat hubungan dengan relawan, yakni departemen jejaring relawan dan saksi. Para relawan kemungkinan bisa masuk di departemen tersebut,” jelasnya.

Baca Juga: Duet Anies-Cak Imin, PKB: Kami Koalisi dengan PKS di Pilgub Jateng

Dia mengatakan, Koalisi Perubahan membutuhkan simpul relawan dalam menggalang dukungan dari masyarakat untuk mendukung pasangan AMIN. “Kami menyadari simpul relawan ini sangat penting dan strategis. Tentu akan masuk di Tim Pemanangan AMIN,” tegasnya.

Adapun ketua tim pemenangan, dalam pertemuan BAJA AMIN tingkat DIY, mengusulkan Ketua DPW Partai NasDem DIY Subardi sebagai ketuanya. “PKB dan PKS sepakat ketuanya dari NasDem. Untuk perkembangan selanjutnya menunggu update berikutnya, baik nama ketua maupun pengurus harian lainnya,” ungkapnya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *