Baliho AMIN Dirusak, Warga Suronatan Yogyakarta Iuran Pasang Lebih Gede Lagi

  • Whatsapp
baliho amin jogja
Warga Suronatan, Notoprajan, Yogyakarta memasang lagi Baliho AMIN berukuran gede. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – Warga Suronatan, Kelurahan Notoprajan, Kecamatan Ngampilan, Kota Yogyakarta kembali memasang baliho bergambar Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN), Rabu, 27 Desember 2023 malam. Baliho yang dipasang berukuran 2,5 x 3,5 meter. Baliho dipasang di gapura Suronatan.

Ukuran baliho yang dipasang jauh lebih besar dibanding baliho yang dirusak warga sehari sebelumnya. “Kami iuran lagi bikin baliho yang lebih besar. Kami pasang di tempat semula,” kata Warga Suronatan sekaligus relawan AMIN, Lutfi Mahri, Kamis, 28 Desember 2023 malam.

Read More

Baca Juga: Viral Baliho PPP di Jalan Wates Dukung AMIN, Ini Kata Anies Baswedan

Dia mengatakan, baliho capres-cawapres nomor urut 1 yang dirusak berukuran 2 x 3 meter. Sedangkan baliho yang kembali dipasang berkuran 2,5 x 3,5 meter. “Kini kami pasang lagi ukuran 2,5 x 3,5 meter. Kalau dirusak atau dirobek lagi, nanti kita pasang lagi dengan ukuran yang lebih. Jadi tambah gede gitu,” jelasnya.

Lutfi mengungkapkan, baliho kembali dipasang pada Rabu, 27 Desember 2023 malam. Dia menegaskan, jika baliho dirusak lagi maka akan dipasang baliho yang lebih besar lagi, bahkan jumlahnya yang dipasang lebih banyak. “Ibaratnya, satu baliho dirusak, seribu baliho kami pasang. Ini untuk membangkitkan semangat agar kita tidak kendor berjuang untuk Perubahan,” tegasnya.

Baca Juga: Rocky Gerung: Tiap Malam Ada yang Pasang Baliho Ketum PSI saat 17 Juta Warga Indonesia Tidur dengan Perut Kosong

Relawan yang tergabung dalam Tim 100 Badan Koordinasi Saksi (Bakorsi) AMIN Kecamatan Ngampilan ini mengatakan, baliho yang dipasang desaian dan tulisannya sama. “Warga Suronatan Sepakat Memilih Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar sebagai Presiden – Wakil Presiden RI 2024-2029”. Dalam baliho terpampang foto Anies-Muhaimin seperti yang tertampang dalam surat suara Pilpres 2024. Selain itu, ada tulisan visi Indonesia Adil dan Makmur untuk Semua.

Dia mengatakan, baliho tersebut dibikin hasil dari iuran warga Suronatan. Selain baliho AMIN di gapura Suronatan, warga juga saweran membuat alat peraga kampanye (AMIN) lainnya. “Kami iuran bikin empat baliho besar. Ada yang ukurannya 3 x 5 meter. Rontek dan banner juga bikin, jumlahnya puluhan,” katanya.

Baca Juga: Advertising Lapor Polisi Buntut Pencopotan Baliho Raksasa Anies Baswedan di Yogyakarta

Dia mengatakan, baliho dan rontek dipasang di sekitar Notoprajan. Ada baliho AMIN ukuran 3 x 5 meter yang rencananya dipindah dan dipasang di tempat yang lebih strategis, tepatnya di Jalan Wachid Hasyim Notoprajan.

Lutfi menegaskan, semua APK dibuat dari hasil iuran warga yang punya semangat untuk perubahan Indonesia yang lebih baik. “Semuanya hasil iuran warga, maka kita pasnag di Notoprajan. Tapi rencananya juga akan kita pasang di daerah Pathuk,” ujarnya.

Seperti diketahui, baliho AMIN yang dipasang di Gapura Suronatan dirusak oleh seorang warga pada Selasa, 26 Desember 2023. Usai merusak baliho, pelaku juga mendatangi rumah dan diduga melakukan penganiayan relawan AMIN. Kasus perusakan baliho AMIN ini sudah ditangani oleh Tim Hukum Nasional (THN) AMIN DIY. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *