Muhaimin Iskandar Kampanye Akbar di Purawisata Yogyakarta, Slepet Imin Ditunda

  • Whatsapp
cak imin wonosobo
Muhaimin Iskandar saat menghadiri acara deklarasi Laskar Santri Wonosobo. (Foto: Facebook A Muhaimin Iskandar)

BacaJogja – Calon Wakil Persiden (Cawapres) nomor urut 01 Muhaimin Iskandar dijadwalkan menghadiri agenda kampanye terbuka di Yogyakarta pada Senin, 29 Januari 2024. Rapat Umum bertema Apel Akbar Rakyat Jogja ini digelar di Purawisata Jalan Brigjend Katamso Parakan, Mergangsan, Kota Yogyakarta.

Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Agus Sulistiyono mengatakan, kampanye akbar cawapres Gus Muhaimin sengaja digelar di Kota Yogyakarta. Salah satu tujuannya agar bisa menjangkau lebih banyak warga karena sebelumnya Anies Baswedan kampanye terbuka di Kabupaten Bantul.

Read More

Baca Juga: Tujuh Program Unggulan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar untuk Yogyakarta

Ketua DPW PKB DIY ini mengungkapkan, Purawisata dipilih sebagai venue kampanye karena sebagai antisipasi hujan mengingat saat ini sedang musim hujan. “Jadi kita pilih lokasi yang indoor,” katanya.

Dia mengungkapkan, panitia sudah mengantongi izin untuk kampanye akbar di Purawsisata ini. Acara dimulai pukul 08.00 WIB. Diperkirakan estimasi massa yang hadir sekitar 5.000 orang. “Kami imbau simpul relawan untuk berduyun-duyun menghadiri kampanye akbar ini,” jelasnya.

Baca Juga: Jadwal dan Lokasi Kampanye Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar Januari 2024

Lebih lanjut dia mengungkapan, rencana semula setelah kampanye akbar, Gus Muhaimin akan kampanye dialogis yakni Slepet Imin yang digelar di Kampus AMIKOM Yogyakarta. “Namun akhirnya Slepet Imin ditunda,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, penundaan Slepet Imin karena ada perubahan agenda Gus Muhaimin. Pada saat bersamaan cawapres nomor urut 01 ini acara bersama Rhoma Irama di Jakarta, yakni Desak Anies x Slepet Imin feat Rhoma Irama di JiExpo Kemayoran. “Acara di Jakarta ini menghadirkan capres dan cawapres AMIN, Pak Anies dan Gus Muhaimin,” jelasnya.

Baca Juga: Perajin Batik Tradisional Bantul Yogyakarta Deklarasi Dukung Muhaimin Iskandar Calon Presiden 2024

Agus Sulis mengungkapkan, dengan pertimbangan itu, agenda Slepet Imin dijadwal ulang. “Bukan batal ya, tapi digeser waktunya. InsyaAllah tetap digelar di Yogyakarta, tanggal 5 Februari 2024,” ungkapnya.

Caleg PKB untuk DPR RI nomor urut 1 Dapil DIY ini berharap para relawan, pendukung, dan simpatisan AMIN bisa memaklumi pergeseran jadwal tersebut. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *