Dosis Tepat Konsumsi Buah Apel Agar Terbebas Penyakit Jantung Koroner

  • Whatsapp
buah apel
buah apel sehat untuk kesehatan jantung. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – Penyakit jantung koroner merupakan salah satu penyakit yang terjadi karena terjadi sumbatan pada pembuluh darah jantung sehingga mengganggu fungsi jantung dalam mengedarkan darah ke seluruh tubuh.

Penyakit Jantung koroner hingga saat ini menjadi momok penyakit yang menduduki peringkat pertama penyakit terbanyak didunia. Setiap tahun penyakit ini semakin bertambah banyak serta mengharuskan penderitanya harus mengkonsumsi obat farmakologis seumur hidup.

Read More

Dengan mengkonsumsi obat farmakologis jantung seumur hidup, maka kunjungan Rumah Sakit akan semakin tinggi sehingga diperlukan sarana prasarana serta tenaga medis yang cukup untuk pelayanan jantung terpadu yang madani.

Baca Juga: Ragam Manfaat Terapi Berendam Air Es untuk Kesehatan

Salah satu cara mencegah penyakit jantung koroner adalah dengan rutin berolahraga, mengonsumsi makanan bergizi, menghindari makanan berlemak dan tinggi kolesterol, serta berhenti merokok dan minum minuman beralkohol.

Salah satu cara tindakan non farmakologis untuk mencegah penyakit jantung koroner serta menyehatkan jantung adalah dengan rutin mengkonsumsi Buah Apel secara teratur. Ternyata manfaat buah Apel untuk kesehatan sangat banyak, hanya saja kita sebagai orang awam jarang mengetahuinya.

Dengan cara mengkonsumsi satu buah Apel setiap hari sudah sangat efektif menyehatkan jantung kita terbebas dari penyakit jantung koroner. Hal lain yang harus juga dilakukan adalah menjauhi faktor resiko yang bisa menyebabkan terjadinya penyakit jantung.

Baca Juga: Manfaat Siwak, Selain Memiliki Keajaiban untuk Kesehatan juga Bernilai Ibadah

Kandungan buah apel yang sangat tinggi yang sangat kaya anti oksidan sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh manusia dalam menyehatkan saluran pencernaan serta mengobati penyakit kanker.

Selain itu manfaat konsumsi buah Apel bisa menstabilkan gula darah di dalam tubuh, kaya akan vitamin C sehingga meningkatkan kekebalan tubuh terhadap serangan penyakit. Kandungan zat gizi didalam buah Apel juga bagus untuk menjaga kesehatan otak dan meredakan gejala Asma.

Dosen Spesialis Medikal Bedah Prima Trisna Aji menyampaikan bahwa pada penelitian yang sudah dilakukan oleh sebanyak 1.600 partisipan penderita Asma dihasilkan penelitian bahwa konsumsi buah Apel bisa membantu menurunkan timbulnya kekambuhan Asma dan mengurangi reaksi Hipersensitivitas Bronchial.

Baca Juga: Ragam Manfaat Lidah Buaya, dari Kesehatan Kulit dan Rambut hingga Dawet

Dari penelitian yang sudah dilakukan apabila kita rutin mengkonsumsi buah apel sebanyak 2 buah selama seminggu maka akan membuat perubahan perbaikan pada penyakit Asma.

“Buah Apel merupakan salah satu buah yang tinggi akan anti oksidan dimana dengan kita mengkonsumsi satu buah Apel setiap hari sudah menurunkan resiko penyakit jantung bagi kita. Tentunya mengkonsumsi buah apel juga menyehatkan tubuh serta meningkatkan sistem imun untuk mencegah penyakit,” ucap Prima. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *