Revitalisasi Pasar Godean Sleman Tuntas Mei, Ini Rincian Fasilitasnya

  • Whatsapp
pasar godean
Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo meninjau langsung proses pengerjaan pada Kamis, 22 Februari 2024. (Foto: Pemkab Sleman)

BacaJogja – Revitalisasi Pasar Godean saat ini progresnya sudah 60 persen. Targetnya tuntas pada Mei 2024. Fasilitas yang ada lebih lengkah dari sebelumnya.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menyampaikan pembangunan Pasar Godean berjalan dengan baik dan sesuai perencanaan. Proyek sudah berjalan 60 persen.

Read More

Dia memastikan terkait ketersediaan fasilitas pasar lebih lengkap, seperti lokasi kios, musala, hingga toilet bagi difabel. Selain itu juga dilengkapi dengan fasilitas lahan parkir yang dapat menampung seribu lebih kendaraan dari berbagai jenis.

Baca Juga: Revitalisasi Pasar Sentul Yogyakarta, 529 Pedagang Direlokasi

“Kami juga menyiapkan lahan parkir di samping. Nanti bisa menampung 150 mobil, bis juga bisa, dan sekitar 400 sampai 600 motor,” kata Bupati saat meninjau langsung proses pengerjaan pada Kamis, 22 Februari 2024.

Bupati berharap Pasar Godean dengan wajah baru tak sekadar menjadi pusat perbelanjaan, namun juga sekaligus menjadi lokasi wisata. Hal ini mengingat adanya Makam Mbah Jembrak yang keberadaannya akan tetap dipertahankan. Sehingga Bupati berharap, masyarakat tetap bisa berziarah dengan nyaman dan tenang.

Baca Juga: Penjelasan Bupati Kustini Soal Renovasi Stadion Maguwoharjo Sleman

“Melihat dengan bangunan yang bagus ini kita berharap pasar ini juga menjadi tempat wisata. Terlebih lagi ada Makam Mbah Jembrak leluhur warga sleman, kita tetap menghargai, semoga nanti masyarakat tetap bisa berziarah dengan nyaman,” ujar Bupati.

Ketua tim PPK Prasarana Strategis II BPPW DIY, Raden Haryo Satriyawan melaporkan bahwa pembangunan Pasar Godean ditargetkan berjalan selama 360 hari, terhitung sejak 11 mei 2023 hingga 4 Mei 2024 mendatang.

Baca Juga: Pengolahan Sampah Organik di Kandang Maggot Jogja Tegalrejo Yogyakarta

Selain area dagang, bangunan ini juga akan dilengkapi dengan area foodcourt di lantai dua. “Proses pembangunan berjalan 60 persen dan kami laporkan tidak ada kendala apapun termasuk dengan sekitar pasar. Hingga saat ini uga terkondisi dengan baik,” kata Haryo.

Proses revitalisasi Pasar Godean nantinya akan menampung 1.837 pedagang yang saat ini berada di Pasar Relokasi di Dusun Berjo, Kalurahan Sidoluhur. Usai selesai dikerjakan, Pasar Godean juga akan dilengkapi ruang terbuka hijau yang nantinya bisa dinikmati masyarakat secara gratis. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *