Pegadaian Semarang Berangkatkan Rombongan Mudik Asyik 2024 ke Berbagai Daerah

  • Whatsapp
pegadaian mudik asyik
Pemberangkatan rombongan Mudik Asyik BUMN 2024 bersama Pegadaian di halaman PT Pegadaian Kanwil XI Semarang, Jalan Ki Mangunsarkoro, Kota Semarang, Jumat (5/4). (Foto: Dok)

BacaJogja – PT Pegadaian Kanwil XI Semarang memberangkatkan rombongan mudik gratis ke berbagai daerah di Jawa Tengah, Jawa Barat dan Jawa Timur. Kuota bagi pemudik yang diberangkatkan kali ini sebanyak 200 orang.

Pemberangkatan rombongan Mudik Asyik BUMN 2024 bersama Pegadaian dilakukan di halaman PT Pegadaian Kanwil XI Semarang, Jalan Ki Mangunsarkoro, Kota Semarang, Jumat (5/4).

Read More

Pemimpin PT Pegadaian Kanwil XI Semarang, Edy Purwanto menuturkan program mudik gratis ini merupakan program tahunan Pegadaian dalam rangka turut serta mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di jalan saat arus mudik.

“Program mudik gratis bersama Pegadaian ini dilaksanakan di 12 titik di seluruh Indonesia. Program mudik gratis ini dilaksanakan setiap tahun. Di Kanwil XI Semarang, kebagian 200 kuota,” kata Edy Purwanto.

Baca juga: Kemeriahan Panggung Emas Ramadan Pegadaian Kanwil Semarang di Sleman City Hall

Di sisi lain, Pegadaian telah cukup berumur dengan perjalanannya yang kini berusia 123 tahun. Pegadaian tak hanya bergerak di bisnis gadai dan pembiayaan lainnya saja tetapi juga mempunyai tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) melalui program Pegadaian Peduli.

“Dan mudik gratis bersama Pegadaian ini sebagai bagian dari Pegadaian Peduli. Mudik gratis ini, juga sebagai perwujudan apresiasi Pegadaian kepada nasabah yang telah mendukung Pegadaian tegak berdiri selama 123 tahun,” jelasnya.

Setiap peserta Mudik Asyik Bersama BUMN di Pegadaian Kanwil XI Semarang mendapatkan suvenir dalam bentuk kaus dan goodie bag. Serta, fasilitas perjalanan berupa snack dan makan malam secara gratis.

Terkait daerah tujuan mudik, Edy Purwanto menjelaskan, ada lima rute yang ditempuh. Yaitu, rute Jawa Timur 1 yang meliputi Kudus, Pati, Rembang, Tuban, Lamongan, Gresik, Surabaya dan Madura.

Rute Jawa Timur 2 meliputi Sragen, Ngawi, Nganjuk, Mojokerto dan Malang. Kemudian rute Jawa Timur 3 meliputi Gunungkidul, Pacitan dan Tulungagung.

Selanjutnya rute Jawa Barat 1 meliputi Pemalang, Cirebon, Subang, dan Purwakarta. Rute terakhir Jawa Barat 2 yang meliputi Purwokerto, Cilacap dan Tasikmalaya.

“Tujuan kegiatan Mudik Asyik Bersama BUMN ini sebagai salah satu upaya mengurangi resiko kemacetan serta mengantisipasi kecelakaan lalu lintas saat bepergian jauh menggunakan motor,” paparnya.

Mudik Asyik Bersama BUMN PT Pegadaian Tahun 2024 ini juga merupakan rangkaian perayaan ulang tahun ke-123 yang jatuh pada 1 April 2024 lalu. Total ada 3.000 peserta mudik gratis yang diberangkatkan Pegadaian secara nasional pada 2024 ini.

Baca lainnya: Bank Mandiri Siapkan Uang Tunai Rp31,3 Triliun Antisipasi Kebutuhan Ramadan, Lebaran hingga THR

Direktur Utama PT Pegadaian, Damar Latri Setiawan menyampaikan, kegiatan ini menandakan awal perjalanan mudik yang diusahakan dapat memberikan kenyamanan dan keamanan bagi semua peserta mudik.

“Kami berupaya memberikan fasilitas mudik yang asyik, nyaman dan aman sehingga seluruh pemudik selamat sampai ke kota tujuan dan bisa segera berkumpul dengan sanak saudara dan keluarga tercinta. Kami berharap program Mudik Asyik Bersama BUMN PT Pegadaian Tahun 2024 ini memberikan manfaat yang luas bagi masyarakat,” ujar Damar.

Sementara itu, seorang peserta Mudik Asyik di PT Pegadaian Kanwil XI Semarang, Andi Suwantoro mengaku senang bisa mudik bersama istri dan kedua anaknya ke kampung halaman di Kediri, Jawa Timur. Terlebih, dirinya tidak perlu mengeluarkan biaya alias gratis.

“Ini pertama kalinya kami ikut mudik gratis. Kami sangat senang bisa mudik ke kampung halaman dengan aman dan nyaman karena difasilitasi Pegadaian,” ujar dia.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *