Influencer hingga MC Kondang Antre Menyalami Sri Sultan X saat Open House Idulfitri 2024 di Kepatihan

  • Whatsapp
open house kepatihan
Ribuan orang antre pada acara open house Idulfitri 2024 di Kepatihan Yogyakarta. (Foto: Pemda DIY)

BacaJogja – Ribuan orang mengadiri acara open house Idulfitri 2024 yang bertepatan dengan hari pertama masuk kerja di Kepatihan Yogyakarta, Selasa, 16 April 2024. Antrean panjang mengular terlihatG ingin menyalami ubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X dan Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X.

Dalam acara ini Sri Sultan didampingi istri GKR Hemas, begitu juga Wagub DIY KGPAA Paku Alam X beserta istri, GBKRAA Paku Alam.

Read More

Sekda DIY Beny Suharsono mengatakan, open house ini sudah lama tidak digelar. Terhitung sudah empat kali absen karena pandemi Covid-19. Tidak heran gelaran tahun ini, masyarakat tumpah ruah dan sangat antusias.

Baca Juga: Jadwal 30 Perjalanan Commuter Line Yogyakarta Periode 6-18 April 2024

Dia mengatakan, warga yang datang lebih dari 3.000 orang. “Kami antisipasi sampai 4.000 – 4.500-an untuk menerima masyarakat, seluruh lapisan masyarakat sampai ke Forkopimda,” kata Beny.

Banyak komponen yang dilibatkan untuk mengantisipasi, agar tidak terjadi penumpukan yang membuat masyarakat berdesak-desakan. Meskipun, antrian memang tidak bisa dielakkan dan pasti terjadi. “Walaupun antri tetapi tidak berdesak-desakan. Tapi ini tidak untuk warga Jogja saja, ada turis asing juga. Semua membaur,” jelasnya.

Akbar dan Rizal, penyandang tuna netra yang merupakan warga Bantul sudah tiba di Kompleks Kepatihan sejak pukul 09.00 WIB. Keduanya tiba dengan menaiki Trans Jogja, dan turun di Halte Trans Jogja di Teras Malioboro.

Baca Juga: Respons MUI soal Jemaah Masjid Aolia Gunungkidul Rayakan Idulfitri Jumat 5 April 2024

Keduanya datang karena menerima informasi dari Instagram Humas Jogja. “Kami sangat senang atas pengalaman pertama bertemu dengan Sri Sultan dan Sri Paduka,” ungkapnya.

Tampak hadir pula influencer Yogyakarta Yuliono Singsot. Pria berusia 36 tahun yang pernah mengikuti ajang Indonesian Idol dan sempat viral karena keunikannya ini, turut mengantri untuk bersalaman dengan Sri Sultan.

Ia juga sempat memetik gitarnya, dan menghibur warga yang antri. Sudah 20 tahun pria asli Wonosobo ini tinggal di Yogyakarta untuk berkesenian. Selama kurun waktu ini, ia merasa sangat bangga bisa berkesempatan bertemu dengan Sri Sultan dan Sri Paduka. “Saya pengen salim, bertatap muka langsung, selama 20 tahun hanya bisa melihat dari jauh. Saya bahagia sekali,” ujarnya.

Baca Juga: Jemaah Masjid Aolia Gunungkidul Yogyakarta Rayakan Idulfitri Jumat 5 April 2024

Selain Yuliono, MC kondang Alit Jabang Bayi dan teman-temannya juga turut hadir. Mereka yang biasanya ada di acara-acara besar ini, juga turut antri dengan tertib.

Alit dengan penuh canda mengatakan, kedatangannya dan teman-temannya ini adalah panggilan sebagai warga Yogyakarta. “Tadi ketemu semuanya dan ini saya juga pengalaman pertama, sungkem silaturahmi pas lebaran. Minta maaf banyak salahnya sama semua,” ungkapnya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *