Polres Kulon Progo dan Serikat Pekerja Gelar May Day Fun Run Peringati Hari Buruh Internasional 2024

  • Whatsapp
fun run may day
Polres Kulon Progo dan Perwakilan Serikat Pekerja, dan komunitas pelari merayakan Hari Buruh Internasional 2024 dengan May Day Fun Run. (Foto: Polres Kulon Progo)

BacaJogja – Kulon Progo bersama Perwakilan Serikat Pekerja dan beberapa komunita pelari menggelar kegiatan Fun Run, Rabu, 1 Mei 2024. Event ini dalam rangka memperingati Hari Buruh atau May Day yang bertujuan mengingatkan tentang pentingnya kebersamaan saling mendukung keberlangsungan berputarnya roda perekonomian dan investasi serta mencapai kunci kesejahteraan masyarakat.

Event bertajuk May Day Fun Run ini mengambil start dan finish di Alun-Alun Wates ini. Acara dihadiri Kapolres Kulon Progo AKBP Nunuk Setiyowati, Dandim 0731/ Kulon Progo Letkol Arh Viki Herwandi, Dan Sat Radar 215/Congot Letkol Lek Bayu Ardiansyah, Perwakilan Serikat Pekerja Kabupaten Kulon Progo Riko, Komunitas PelariKu, Menoreh Runner, Komunitas DasteRun serta masyarakat lainnya.

Read More

Baca Juga: Ribuan Buruh Jogja Siap Aksi May Day, Isu Utama Cabut UU Cipta Kerja

AKBP Nunuk Setiyowati mengatakan bahwa dalam rangka memperingati hari Buruh Internasional 2024, seluruh peserta May Day Fun Run hadir bersama-sama para pekerja di Kulon Progo hadir bersama untuk memperingati Hari Buruh Internasional. “May Day event lari ini costum/outfitnya bebas karena kami mengharapkan dengan kegiatan ini agar kita dapat mengekspresikan diri kita,” katanya.

Event ini harapannya bisa menginspirasi masyarakat untuk olah raga pagi hari. Dengan kegiatan fun run ini akan mengakrabkan seluruh peserta. “Saya berharap kegiatan seperti ini dapat kita laksanakan kembali, mungkin dalam acara Bhayangkara Fun Run akhir Juni 2024 nanti,” pintanya.

Baca Juga: Hari Buruh, Puan Maharani Tegaskan Komitmen Kawal Keberpihakan Regulasi Kaum Pekerja

Ketua Forum SPSDi Kulon Progo Riko mengatakan, setiap tanggal 1 Mei diperingati sebagai Hari Buruh Internasional. Di Kulon Progo diawali dengan May Day Fun Run 3,6 km bersama polres. “Selanjutnya masih ada serangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan diantaranya jalan sehat dan talk show dan juga senam bersama. Dan untuk tema Hari Buruh tahun ini Bekerja Bersama untuk Wujudkan Pekerja yang Kompeten,” katanya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian tali asih berupa paket Sembako kepada Perwakilan Serikat Pekerja yang diserahkan oleh Kapolres didampingi oleh Dandim 0731/Kulon Progo dan Dansat Radar 215/Congot dan Wakapolres. Kegiatan diakhiri dengan pengundian door prize dan pemberian hadiah kepada pemenang kostum lari terbaik. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *