Viral Pelaku Klitih Tertangkap di Kasongan Bantul

  • Whatsapp
viral klitih bantul
Unggahan di Facebook dan Twiiter. (Foto: Istimewa)

Bantul – Beredar video dan foto di media sosial pelaku kejahatan malam atau yang kerap disebut klitih tertangkap di area Kasongan, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, Minggu, 22 Agustus 2021 dini hari tadi. Postingan tersebut viral.

Postingan tersebut antara lain diunggah di Twitter @IG Merapi_uncover. Tak lupa menyematkan video sejumlah polisi sedang melakukan blue light patrol. “Kejadian di perempatan kasongan jl Bantul kasihan bantul. Peristiwa barusan pukul 02:00 wib. Sepertinya kelompok klitih. Sudah diringkus petugas kepolisian,” demikian narasi di postingan tersebut.

Read More

Baca Juga: Pengakuan Pelajar Klitih asal Minggir yang Ditangkap Polisi di Gamping Sleman

“Menurut informasi sementara dari warga. Pelaku sudah melakukan aksinya di daerah Gamping Sleman dan dalam pengejaran pihak kepolisian Kejar2an dengan pelaku sampai perempatan kasongan jl bantul ?,” tulis akun Merapi_uncover lagi.

Tak hanya di Twitter, kejadian tersebut juga diunggah di grup Facebook GEBRAK (Gerakan Bersama Atasi Kriminalitas) YOGYAKARTA. “Sontoloyo tenan kok satu malam 2X kejadian. Area Kasongan dan Dongkelan. Tetap hati2 dan selalu waspada jangan lupa selalu berdoa saat roling malam kawan. Salam Kalong Jogja,” begitu narasi di grup Facebook tersebut.

Postingan juga disertai satu video seoranga anak yang diduga klitih sedang diinterogasi petugas berpakaian sipil. Dibubuhkan juga dua foto, yakni seorang yang sedang ditolong warga karena muka berdarah, dilihat lokasi foto berada di area ring road. Foto satunya lagi dua celurit.

Baca Juga: Tiga Pelajar Klitih Terbukti Bawa Senjata Tajam saat Mau Tawuran di Sleman

Dua postingan di Twitter dan Facebook tersebut, dibanjiri komentar warganet. Sebagian besar bernada pelaku klitih dihukum yang setimpal agar ada efek jera. Banyak pula komentar yang meminta ketegasan aparat saat mendapati terduga klitih ditangkap. Bagaimana tanggapan kepolisian?

Untuk kejadian di Dongkelan, sampai saat ini belum ada keterangan dari Polsek Sewon maupun Polres Bantul.  Namun seorang saksi menyebutkan terduga klitih beserta dua celurit turut diamankan polisi setelah terjadi kejar-kejaran.

Sedangkan untuk kejadian di Kasongan, Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Kasihan Inspektur Satu Madiono mengakui pihaknya menerima penyerahan ada dua anak remaja yang ditangkap Polda DIY dan warga. “Tidak ada. Cuman ada penyerahan dari warga dan anggota Polda DIY, katanya anak mau tawuran. Tapi belum sempat tawuran,” katanya saat dikonfirmasi awak media, Minggu, 22 Agustus 2021.

Baca Juga: Geng Klitih Pelajar Yogyakarta Ini Mencari Sasaran di Empat Daerah

Saat diserahkan ke Polsek Kasihan, keduanya tidak membawa senjata tajam. Pihaknya mengungkapkan tidak ada kejadian klitih sampai melukai korban. “Tanya yang upload itu saja. Kalau sepengetahuan kami cuman itu (mau tawuran),” ungkapnya.

Iptu Madiono mengaki dua orang yang diserahkan ke Polsek Kasihan semua masih tergolong anak-anak. “Dan mereka sudah diserahkan ke orang tuanya,” kata dia. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *