Dua Pencuri Trafo Listrik Pelabuhan Tanjung Adikarto Kulon Progo Ditangkap

  • Whatsapp
pencurian trafo
Dua pelaku traro Pelabuhan Tanjung Adikarto Kulon Progp. (Foto: Istimewa)

Kulon Progo – Polisi menangkap dua pelaku pencurian trafo listrik di Pelabuhan Tanjung Adikarto, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Dua pelaku merupakan warga Karangsari, Kapanewon Pengasih. Satu pelaku masih berstatus pelajar.

kata Kasubbag Humas Polres Kulon Progo Inspektur Satu I Nengah Jeffry, mengatakan, dua pelaku yang ditangkap masing-masing berisial AS, 20 dan LAM, 16 tahun. “Pelaku LAM masih berstatus pelajar di salah satu sekolah negeri di Kulon Progo,” katannya, Kamis, 30 September 2021.

Read More

Baca Juga: Terjadi Lagi, Pencurian Panel Listrik Underpass YIA Kulon Progo

Menurut Jeffry, kronologi kejadian bermula saat dua pelaku datang ke dermaga dengan naik motor Honda Beat dengan nomor polisi AB 4058 SL. Keduanya datang ke lokasi dengan berboncengan. Saat berada di lokasi, keduanya mengamati lingkungan sekitar untuk memastikan kondisi aman.

Ketika dirasakan aman, LAM memotong beberapa kabel yang ada di kompleks Dermaga Tanjung Adikarto menggunakan tang potong yang sudah dibawa. Sedangkan tersangka AS berperan mengamati lingkungan.

LAM berhasil memotong beberapa kabel warna hitam putih dan biru. Setelah itu, keduanya mengambil trafo listrik. Barang-barang itu kemudian disimpan di dalam jok motornya.

Baca Juga: Pedagang Es Dawet asal Kulon Progo Korban Pencurian di Yogyakarta

Rupanya, dua pelaku ini tidak menyadari aksinya diawasi petugas jaga pelabuhan dari kejauhan. Setelah memastikan kedua pelaku mencuri dua orang saksi mendatangi pelaku dan meminta membuka jok motornya. Saat itulah keduanya diketahui mencuri trafo.

Usai kejadian itu, keduanya dilaporkan ke petugas Bhabinkamtibmas Karangwuni diteruskan ke Polsek Wates. Selain mengamankan kedua pelaku, petugas juga menyita barang bukti potongan kabel, trafo listrik merk Philips dan tang potong. “Untuk kasus ini masih dalam pemeriksaan petugas Reskrim,” katanya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *