Bukit Paralayang Watugupit, Wisata Keren dengan Spot Terbaik Berburu Sunset di Yogyakarta

  • Whatsapp
Bukit Paralayang Watugupit
Bukit Paralayang Watugupit. (Foto: Fanspage Bukit Paralayang Watugupit)

Gunungkidul – Bukit Paralayang Watugupit, lokasinya berada di area hutan Giricahyo, Kapanewon Purwosari, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Tempat ini merupakan salah satu tempat wisata keren dan spot terbaik untuk melihat sunset di Yogyakarta.

Bukit yang berlokasi menghadap langsung ke Pantai Parangtritis ini sejak lama memang sudah sering digunakan para atlet paralayang untuk berlatih atau take off. Karena berada di daerah perbukitan, diingatkan harus ekstra hati-hati untuk menuju Bukit Paralayang
Watugupit.

Read More

Baca Juga: Ledok Sambi Kaliurang, Wisata Alami yang Mengasyikkan di Kaki Gunung Merapi

Apalagi jalan menuju lokasi wisata ini meski sudah diaspal posisinya tetap terbilang curam dan menanjak. Jika Anda ingin ke sana pastikan kendaraan dalam kondisi baik.

Untuk menuju Bukit Paralayang Watugupit dari pusat kota Yogyakarta, jika melewati pantai Parangtritis (Jalan Parangtritis), maka Anda akan membayar biaya retribusi. Selanjutnya tinggal mengikuti petunjuk jalan sehingga menemukan tempat parkir yang cukup luas, di situlah lokasinya.

bukit paralayang watugupit
Bukit Paralayang Watugupit. (Foto: Fanspage Bukit Paralayang Watugupit)

Jika Anda liburan di Yogyakarta dan mengunjungi Pantai Parangtritis, jangan lewatkan pula spot berburu sunset di Bukit Paralayang Watugupit ini. Di tempat ini banyak dijumpai warung makan yang menyajikan ragam kuliner. Serasa pas sambil menikmati senja dengan gorengan dan kopi.

Baca Juga: Bupati Promosi Obyek Wisata Mangunan Bantul Ibarat Mencicipi Emperan Surga

Bukit Paralayang Watugupit dikunjungi dari semua kalangan terlebih lagi pada kalangan anak muda yang ingin menikmati senja dan berfoto selfi dengan indahnya langit dari atas bukit. Anda bisa memilih duduk di kursi yang berada di area Joglo atau juga bisa memilih area warung yang dekat dengan tebing.

bukit paralayang watugupit
Bukit Paralayang Watugupit. (Foto: Fanspage Bukit Paralayang Watugupit)

Jika ingin wisata kuliner sekaligus melihat pemandangan laut dari atas bukit, spot di dekat tebing ini bisa menjadi opsi menarik. Anda bisa menikmati senja dengan berduduk santai dan nyaman.

Baca Juga: Ini Dia, 17 Destinasi Wisata Keren Selain Pantai di Gunungkidul Yogyakarta

Untuk melihat pemandangan dari puncak Bukit Paralayang Watugupit, langsung saja mengarahkan langkah kaki menaiki anak tangga. Setibanya berada di puncak, Anda akan disuguhi pemandangan indah pantai selatan Jawa yang terhampar luas.

Anda akan takjub. Betapa tempat ini menjadi spot berburu sunset terbaik di Yogyakarta. Maka tak ada waktu yang lebih tepat untuk berkunjung ke Bukit Paralayang Watugupit di kala sore hari. []

Artikel kiriman Angela Merici Meilisa Artyas Prabowo, Mahasiswi Prodi Public Relations ASMI Santa Maria Yogyakarta

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *