Resmi Dimulai, 1.300 Anak Usia 6-11 Tahun di Yogyakarta Ikuti Vaksinasi

  • Whatsapp
vaksinasi anak di Yogyakarta
Wakil Gubernur KGPAA Paku Alam X saat meninjau dimulainya vaksinasi anak di Yogyakarta. (Foto: Pemda DIY)

Yogyakarta – Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta resmi memulai vaksinasi anak usia 6 – 11 tahun, Sabtu, 18 Desember 2021. Sebanyak 1.300 siswa SD mengikuti penyuntikan vaksin jenis Sinovac di Grha Wana Bhakti Yasa, Yogyakarta.

Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X mengungkapkan, vaksinasi ini dilakukan dalam rangka mewujudkan herd immunity pada anak-anak. “Vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun ini memang harus segera dilaksanakan, mengingat telah ditemukan kasus paparan varian Omicron di Indonesia,” katanya, Sabtu, 18 Desember 2021.

Read More

Baca Juga: Wisata Gunungkidul Menuju Kelas Dunia, KGPAA Paku Alam X Berpesan Jangan Rusak Karst

Kepala Dinas Kesehatan DIY Pembajun Setyaning Astutie menjelaskan, target 1.300 ini menyasar beberapa sekolah yang ada di sekitar tempat pelaksanaan. “Setelah kick off ini diharapkan masing-masing kabupaten/kota melakukan integrasi vaksin imunisasi karena memang bersamaan dengan bulan imunisasi anak sekolah,” ungkapnya.

Dia mengungkapkan, pada kick off ini anak-anak cukup kooperatif dan terkondisi dengan sangat baik. Meskipun memang harus didampingi oleh orang tua atau wali masing-masing, karena memang anak membutuhkan dukungan moral orang tuanya. “Tidak ada kendala khusus terkait pelaksanaan vaksinasi ini,” ujarnya.

Baca Juga: KGPAA Paku Alam X Sebut Penyaluran Bansos PPKM di Yogyakarta Lancar

Vaksinasi anak ini juga digelar serentak di kabupaten/kota di Yogyakarta. Di Sleman, dilakukan digelar di SD Pangukan yang diikuti sekitar 430 siswa dari tiga sekolah.

Sedangkan di Kabupaten Bantul, antara lain di SDN Bantul Timur. Vaksinasi yang diadakan dalam rangka bakti sosial Akabri angkatan 2001 ini menggunakan vaksin jenis Sinovac. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *