Bantu Tangkap Pelaku Klitih, Kapolres Bantul Beri Hadiah SIM Gratis

  • Whatsapp
bantul tangkap klitih
Empat warga mendapat penghargaan bantu tangkap klitih. (Foto: Polres Bantul)

Bantul – Polres Bantul memberikan apresiasi dan penghargaan kepada empat warga yang sudah membantu kepolisian dalam menangkap pelaku kejahatan jalanan atau yang biasa disebut klitih. Empat warga ini juga mendapat SIM gratis.

Kapolres Bantul Ajun Komisaris Besar Polisi Ihsan mengatakakan, keempat warga ini perlu diapresiasi atas perannya yang sudah membantu menciptakan keamanan masyarakat.

Read More

Baca Juga: Polres Bantul Tangkap 19 Tersangka Jelang Nataru, dari Klitih hingga Narkoba

“Secara pribadi dan mewakili Polres Bantul kami mengucapkan terima kasih kepada empat warga yang tergabung dalam kelompok Sadar Kambtibmas,” katanya dalam video yang dibagikan Fanspage Polres Bantul seperti yang dilihat BacaJogja.id pada Minggu, 19 Desember 2021.

tangkap klitih
Kapolres Bantul AKBP Ihsan memberikan penghargaan kepada warga. (Foto: Polres Bantul)

Menurut Kapolres, keempat pria ini punya keberanian ikut menangani kejahatan jalanan yang selama ini sudah meresahkan warga Yogyakarta, termasuk Kabupaten Bantul. “Keempat pria ini ada rasa peduli, ada ruh polisi di dalam dirinya. Meski bukan polisi di dalam hatinya ada ruh polisi,” katanya.

Baca Juga: Klitih Marak Lagi, Polres Bantul dalam Sepekan Tangkap 23 Pelajar

AKBP Ihsan mengungkapkan, keempat pria ini merupakan sosok yang hebat. Dia berharap ada banyak warga yang punya keberanian dari empat pria ini.

“Mereka adalah orang-orang hebat, adalah orang yang luar biasa. Tidak semua masyarakat bisa seperti kalian. Terus lanjutkan, jangan berpuas diri dengan penghargaan dan prestasi ini,” tegasnya.

Baca Juga: Dugaan Pembacokan di Mantrijeron, 9 Bocah Klitih Ditangkap di Bantul

Dalam kesempatan itu, secara khusus AKBP Ihsan memberikan SIM gratis kepada keempat pria ini. “Kepada Unit Lantas, tolong nanti dibantu dan kasih SIM, nanti saya yang bayar,” kata kapolres yang mendapat tepuk tangan meriah. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *