Sahabat Ganjar Lesung Bumi Antar Dukungan Petani DIY untuk Ganjar Pranowo

  • Whatsapp
Sahabat Ganjar Lesung Bumi
Sahabat Ganjar Lesung Bumi turut mengantarkan dukungan petani di Daerah Istimewa Yogyakarta untuk Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – Sahabat Ganjar kembali melakukan inovasi di setiap rangkaian kegiatannya. Seperti yang dilakukan pada Minggu, 24 April 2022, relawan Ganjar yang aktif melakukan kegiatan merayakan Hari Kartini antara lain di Kulon Progo serta mendeklarasi dukungan dari petani di Gunungkidul.

Selain pada hari yang sama menggelar turnamen mobile legends di Belitung. Di Lokasi yang sama, relawan Ganjar yang diketuai oleh Gus Nahib ini menggelar kegiatan merayakan Hari Raya Kartini yang jatuh pada 21 April.

Read More

Baca Juga: Sababat Ganjar Jaring Talenta Gen-Z Teknologi Digital se-Solo Raya

Kegiatan diawali dengan penyerahan 100 Paket Ramadan Saga kepada masyarakat yang berada di kawasan Gunungkidul dan Kulon Progo, Yogyakarta. Di Gunungkidul, terdapat kelompok petani yang mendeklarasikan dukungannya kepada sosok Ganjar Pranowo. Kegiatan ini juga diwarnai dengan pertunjukan gejog lesung dan menyanyikan lagu Mars Sahabat Ganjar.

Sembako yang disalurkan selain menjemput berkah di bulan Ramadan 1443 H, juga bertujuan menumbuhkan rasa saling berbagi di bulan yang penuh berkah serta mempererat tali silaturahmi.

Baca Juga: Peduli Teknologi, Sahabat Ganjar Gelar Hackathon 2022 Hadiah Puluhan Juta

Ketua DPC Kulon Progo Hertogen menyampaikan, kegiatan ini merupakan wujud dari kepekaan sosial dan akan terus dilakukan oleh relawan Sahabat Ganjar untuk membantu masyarakat sekitar. “Semakin banyak komunitas yang bergabung, Bapak Ganjar Pranowo menjadi Presiden di 2024 mendatang segera menjadi kenyataan,” ujarnya.

Masih di Kulon Progo, Sahabat Ganjar menggelar kegiatan bersama komunitas penganyam di Desa Krinjing merayakan Hari Kartini yang diisi dengan lomba menganyam. Acara diakhiri dengan deklarasi bersama Sahabat Ganjar bersama seluruh masyarakat Desa Krinjing. Kegiatan ini berjalan dengan meriah meski di tengah suasana bulan suci Ramadan.

Baca Juga: Doa Bersama Sahabat Ganjar dengan 65 Gus dan Kiai di Banjarnegara

Hertogen mengatakan, peringatan Hari Kartini idealnya lebih dari sekadar perayaan baju daerah, namun mengingatkan kembali tentang makna perjuangan dan kekuatan dari seorang wanita, baik secara pikiran, kontribusi, dan tindakan. Perjuangan R.A Kartini untuk memajukan kaum wanita serta kebebasan bersuara adalah hal yang perlu dipupuk dan dikembangkan disegala bidang termasuk bidang seni.

acara sahabat ganjar
Salah satu acara inovatif yang digelar Sahabat Ganjar. (Foto: Istimewa)

“Perayaan kali ini dilaksanakan mengikuti modernisasi, tapi tidak melupakan nilai sejarah yang sudah diperjuangkan oleh beliau. “Sosok yang luar biasa, kita harus berkaca pada berjuangan beliau dalam memperjuangkan kaum wanita,” ucap Hertogen.

Baca Juga: Sahabat Ganjar Konsolidasi di Banyumas, 2022 Kian Dekat dengan Rakyat

Beralih ke Bangka Belitung, terdapat turnamen Mobile Legends yang diselenggarakan oleh Saga ESports. Turnamen ini sudah memasuki Batch ke 8 secara berturut-turut dan rutin digelar setiap minggu.

Sugianto yang merupakan Ketua DPC Kabupaten Belitung mengungkapkan, agar dimanfaatkan sebaaik-baiknya. “Turnamen yang digelar Sahabat Ganjar ini merupakan salah satu kegiatan positif. Selain bisa menunggu buka berbuka puasa, kegiatan ini bertujuan mengasah para pesertanya,” ucapnya.

Turnamen ini sendiri membuka slot sebanyak 16 tim dengan total hadiah 6 juta beserta piala dan sertifikat di setiap kota. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *