Jelang Lebaran, 2 Maskapai Siapkan 6 Extra Flight di Bandara Ahmad Yani Semarang

  • Whatsapp
extra flight bandara ahmad yani jelang Lebaran
Bandara Ahmad Yani Semarang siapkan 6 extra flight antisipasi lonjakan penumpang di masa libur Lebaran. (Foto: Gus Mul)

Semarang – Mulai terjadi kenaikan jumlah penumpang di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang jelang Lebaran 1443 H. Antisipasi hal itu, PT Angkasa Pura 1 Kantor Cabang Bandara Ahmad Yani Semarang setujui enam extra flight yang diajukan dua maskapai penerbangan.

General Manager PT Angkasa Pura I Kantor Cabang Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, Hardi Ariyanto menyampaikan pihaknya mencatat mulai ada kenaikan trafik penumpang di akhir pekan kemarin.

Read More

Baca juga: Tekan Kecelakaan Mudik Lebaran, PT KAI Siapkan Angkutan Motor Gratis

“Terdapat kenaikan pergerakan penumpang berangkat pada hari Sabtu dan Minggu dengan rata-rata 1.700 sampai dengan 2.000 penumpang per hari jika dibandingkan dengan rata-rata harian sebelum memasuki libur Lebaran 2022,” ujarnya usai pembukaan kegiatan Posko Terpadu Angkutan Udara Lebaran 2022, Senin, 25 April 2022.

Bandara Ahmad Yani memperkirakan puncak arus mudik terjadi pada 29 April 2022 atau H-2 Lebaran. Sedangkan untuk puncak arus balik diprediksi terjadi pada 8 Mei 2022 atau H+5 Lebaran.

Baca lainnya: Strategi BNPB Antisipasi Dampak Bencana Mudik Lebaran

Menyikapi kondisi tersebut, lanjut Hardi, sejak tanggal 20 April hingga 20 Mei 2022, Bandara Ahmad Yani telah menyediakan penerbangan tambahan. Ada dua maskapai yang telah siapkan operasional extra flight, yakni Lion Air, dengan rute SRG-BDJ dan BDJ-SRG, BPN-SRG dan SRG-BPN serta Batik Air, rute CGK-SRG dan SRG-CGK.

“Untuk meningkatkan layanan bagi para penumpang, kami telah menyediakan lima unit self-check in kios yang dapat digunakan oleh para penumpang. Hingga saat ini terhitung sudah ada penambahan extra flight untuk mengakomodir lonjakan penumpang selama libur Lebaran,” imbuh dia. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *