Penemuan Mayat di Sungai Progo Tadi Pagi, Ini Ciri-cirinya

  • Whatsapp
ilustrasi mayat sleman
Ilustrasi mayat. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – Penemuan mayat berjenis kelamin perempuan di pinggir Sungai Progo, tepatnya di Padukuhan Bleberan, Kalurahan Banaran, Kapanewon Galur, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta, Sabtu, 15 Oktober 2022. Saat ditemukan tanpa identitas, saat ini sudah dibawa ke RSUD Wates untuk identifikasi lanjut.

Humas Basarnas Yogyakarta Pipit Eriyanto membenarkan penemuan mayat ini. Namun, pihaknya belum bisa memastikan apakah mayat tersebut merupakan pemilik motor Scoopy yang ditinggalkan di Jembatan Srandakan pada Kamis, 13 Oktober 2022 lalu. “Untuk kepastiaanya menunggu hasil identifikasi,” katanya, Sabtu, 15 Oktober 2022.

Read More

Baca Juga: Penemuan Mayat di Groundsill Sungai Progo, Ini Ciri-cirinya

Informasi yang dihimpun, sosok mayat berjenis perempuan ini saat ditemukan dalam kondisi tengkurap. Saat ditemukan pakaian yang dipakai memakai hijab warna hitam, jaket warna hitam, baju panjang dan rok warna krem motif bunga, celana panjang casual atau kulot hitam bergaris-garis putiih, kaos kaki hitam.

Kronologi penemuan mayat ini saat seorang warga sedang memancing ikan di pinggir Sungai Progo area Banaran, Galur, Kulon Progo. Di tempat itu, si pemancing ikan melihat ada sosok mayat dalam kondisi telungkup di pinggir sungai.

Baca Juga: Penemuan Mayat Pria di Muara Sungai Progo Pantai Trisik

Mendapati temuan itu, saksi lalu menginformasikan kepada warga setempat Billy Yansen, 31 tahun. Kemudian informasi tersebut diteruskan kepada Anggota Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah 5 Glagah dan langsung menuju tempat penemuan.

Atas temuan itu, lalu koordinasi dengan kepolisian, SAR Gabungan dan pihak terkait untuk melakukan evakuasi mayat dibawa ke tanggul untuk identifikasi awal oleh pihak puskesamas. Selanjutnya jasad dibawa ke RSUD Wates Kulon Progo untuk identifikasi lebih lanjut.

Baca Juga: Geger Penemuan Mayat di Purworejo, Diduga Korban Penganiayaan

Lokasi penemuan mayat ini jaraknya sekitar 5 kilometer dari Jembatan Srandakan Sungai Progo di sisi barat. Sementara pada Kamis, 13 Oktober 2022 pukul 02.30 WIB ditemukan motor Honda Scoopy bernomor polisi R 4337 JJ di Jembatan Srandakan Sungai Progo tanpa diketahui siapa pemiliknya.

Kunci motor Scoopy masih tertancap di induk kunci. Selain motor, di lokasi tersebut ditemukan pula satu unit HP warna hitam merk ASUS, satu buah Tas warna ungu kombinasi merah muda, satu helm Bogo, satu pasang sandal warna cokelat dan satu bungkus kain mori. Selanjutnya atas penemuan tersebut, petugas piket mengamankan barang-barang tersebut ke Polsek Galur. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *