Gandeng Kejati DIY, Pegadaian Kanwil XI Semarang Bangun Integritas

  • Whatsapp
pegadaian sinergi dengan kejati diy
Pegadaian Kanwil XI Semarang bersinergi dengan Kejati DIY dalam rangka membangun integritas. (Foto: Ist)

BacaJogja – Jajaran PT Pegadaian Kanwil XI Semarang bertemu dengan pimpinan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Dalam audensi tersebut dijajaki kerjasama pendampingan hukum dalam rangka meningkatkan integritas Pegadaian.

Hadir dalam audiensi tersebut yaitu Pemimpin PT Pegadaian Kanwil XI Semarang, Nuril Islamiah, beserta jajarannya. Mereka diterima langsung Kepala Kejati DIY, Ponco Hartanto, di ruang kerjanya.

Read More

Baca juga: Pegadaian Kanwil XI Semarang Gelar Rakerwil di Solo, Bahas Strategi Bisnis di 2023

Pemimpin PT Pegadaian Kanwil XI Semarang, Nuril Islamiah mengatakan, audiensi tersebut merupakan langkah awal terbentuknya kerjasama antara Pegadaian Kanwil XI Semarang dengan Kejati Yogyakarta.

“Audiensi ini untuk membangun sinergi yang baik dengan Kejaksaan. Ke depan, rencananya kami akan melakukan perjanjian kerjasama (PKS) dengan Kejati Yogyakarta yang diikuti oleh semua satuan kerja di bawahnya dalam hal pendampingan hukum,” kata Nuril Islamiah.

Bagi dia, hubungan Pegadaian sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Kejaksaan sebagai jaksa pengacara negara (JPN) mempunyai arti penting dan strategis di pengembangan usaha ke depan.

Dalam hal ini, Pegadaian melaksanakan tugas negara sebagai lembaga penyalur pinjaman tentu sangat membutuhkan pendampingan Kejaksaan untuk pelaksanaannya.

“Ini sebagai salah satu upaya Pegadaian untuk membangun integritas yang merupakan salah satu corporate value Pegadaian, yang merupakan BUMN. Hal ini sejalan dengan transformasi bisnis dan budaya yang sedang kami lakukan di Pegadaian,” jelasnya.

Pendampingan hukum terhadap Pegadaian merupakan rencana jangka panjang. Dalam waktu dekat, rencananya akan dilaksanakan kegiatan penyuluhan hukum ke masyarakat melalui desa sadar hukum berkolaborasi dengan CSR Pegadaian.

Baca lainnya: Bantuan Pegadaian untuk UGM, Sarpras Gerai Kopi Sekolah Vokasi Departemen Ekonomika dan Bisnis

Sementara itu, Kepala Kejati Yogyakarta, Ponco Hartanto menyampaikan, instansinya akan memberikan pendampingan secara optimal kepada Pegadaian. Mulai mitigasi, pertimbangan hukum, pelayanan hukum dan sebagainya.

“Kami menyambut baik rencana kerjasama ini. Kami juga berharap dapat bersinergi baik dengan BUMN dalam hal ini Pegadaian,” ujar dia. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *