Viral Patung Bunda Maria di Kulon Progo Ditutup Terpal saat Ramadan

  • Whatsapp
Patung Bunda Maria Ditutup Terpal
Patung Bunda Maria di Kulon Progo Ditutup Terpal saat Ramadan. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – Patung Bunda Maria di rumah Doa Sasana Adhi Rasa S.T. Yacobus yang berada di Padukuhan Degolan, Kalurahan Bumirejo, Kapanewon Lendah, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta ditutup terpal.

Penutupan yang dilakukan bersamaan dengan datangnya Bulan Suci Ramadan ini pun viral. Video prosesi penutupan patung ini beredar di media sosial maupun pesan berantai WhatsApp.

Read More

Baca Juga: Suasana Perayaan Ekaristi di Santa Theresia Lisieux Boro Kulon Progo

Penutupan Patung Bunda Maria ini dilakukan pada Rabu, 22 Maret 2023 mulai pukul 09.00 WIB. Informasi yang dihimpun, pemasangan terpal pada patung sebagai tindak lanjut atas kedatangan ormas Islam yang pada waktu yang lalu datang menyampaikan aspirasi masyarakat.

Aspirasi yang disampaikan yakni merasa tidak kenyamanan sebagian warga dengan keberadaan patung Bunda Maria tersebut. Alasannya karena mengganggu umat Islam yang melaksanakan ibadah di Masjid Al Barokah saat Ramadan 2023.

Baca Juga: Gereja St. Maria Assumpta Pakem Sleman dan Warga Bersih Sungai Pelang

Beredar pula surat dari Kapolsek Lendah perihal penutupan patung Bunda Maria yang ditujukan kepada Kapolres Kulon Progo. Dalam surat tersebut, kepolisian turut melaksanakan pengamanan pemasangan penutup patung tersebut.

Kepolisian yang melakukan pengamanan atas nama Padal Kanit Binmas IPDA Tukiran beserta lima anggota polisi setempat. Pemasangan penutup patung Bunda Maria menggunakan terpal warna biru berukuran panjang 6 meter yang dikirim langsung dari Jakarta.

Baca Juga: Umat Gereja St. Maria Assumpta Pakem Sleman Misa Pakai Baju Adat Nusantara

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kasat Intelkam Polres Kulonprogo AKP.Supiyanto, Ketua Pengelola Rumah Doa Petrus Surjianto, Sutarno selaku pihak keluarga pemilik rumah Doa, Dukuh Degolan Supriyanto, Kanit Binmas Polsek Lendah Ipda Tukiran beserta anggota serta Kesbangpol Kulon Progo.

Surat atas nama Kapolsek Lendah kepada Kapolres Kulon Progo ini juga ditembuskan kepada Waka Polres, Kabag Ops Polres, serta Kasat Binmas Polres Kulon Progo. Belum ada keterangan resmi dari kepolisian mengenai kegiatan ini. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *