Kolaborasi dengan Siliwangi Bolu Kukus, Varian Produk Mataram Bakpia Kukus kian Lengkap

  • Whatsapp
mataram bakpia kukus
Mataram Bakpia Kukus secara resmi mengumumkan kolaborasi perdananya dengan Brand Siliwangi Bolu Kukus. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – Mataram Bakpia Kukus secara resmi mengumumkan kolaborasi perdananya dengan Brand Siliwangi Bolu Kukus. Melalui kolaborasi yang sempurna itu, produk Mataram Bakpia Kukus kini tersedia lebih lengkap dan nikmat.

Faizal, Founder CV Boga Karya Siliwangi mengatakan, pada kolaborasi dari Siliwangi Bolu Kukus kali ini, diharapkan keduanya bisa lebih dikenal oleh masyarakat luas. Terlebih dalam waktu dekat ada momen mudik Lebaran sehingga bisa dijadikan buah tangan dan oleh-oleh.

Read More

“Jadi ini menjadi momen dan kesempatan yang tepat, bagi Siliwangi Bolu Kukus yang berkolaborasi dengan Mataram Bakpia Kukus,” katanya.

Baca Juga: Bakpia Day 2022, 15.000 Jajanan Jawa-Tionghoa Ini Dibagikan Gratis di Yogyakarta

Produk Mataram Bakpia Kukus memiliki daya tahan lebih kurang 10 hari, pada suhu ruang dari tanggal produksi. Sedangkan apabila disimpan di kulkas menambah daya tahan produk menjadi lebih kurang 20 hari dari tanggal produksi.

Untuk mengobati rasa penasaran konsumen, pihaknya mengadakan promo Beli 1 Dapat 2 di Store Siliwangi Bolu Kukus yang ada di Stasiun Tugu Yogyakarta, Lempuyangan, Jogja City Mall, Plaza Ambarrukmo, dan Stasiun Solo Balapan.

Baca Juga: Merapat lur! Kirab dan Rebutan Gunungan Bakpia di Kota Yogyakarta Sore Ini

Menurut dia, tidak hanya area Yogyakarta dan Solo, produk Mataram Bakpia Kukus akan tersedia di Store Siliwangi Bolu Kukus di Stasiun dan Terminal area Jakarta, Semarang, Surabaya dan Bogor.

Dia menyebutkan, produk dari Mataram Bakpia Kukus saat ini telah hadir dan mulai diperkenalkan pertama kali di beberapa store di stasiun dan terminal, Siliwangi Bolu Kukus yang ada di Yogyakarta dan Solo.

Baca Juga: Ruas Jalan di Sentra Bakpia Yogyakarta Berlaku Satu Arah

Nama Mataram sendiri diambil dari nama dan sejarah kerajaan yang berdiri pada abad ke-8 di Jawa Tengah, yaitu Mataram Kuno dan kerajaan Mataram baru (Islam). Sedangkan Bakpia Kukus adalah nama produk yang dipasarkan.

Latar belakang nama Mataram Bakpia Kukus ini memiliki konsep dasar pemikiran Simbol serta Nama guna melestarikan pengetahuan sejarah yang ada di Indonesia, mudah dikenali, dan mudah dalam pemasaran produk.

Baca Juga: Sejarah Singkat Bakpia, Oleh-oleh Khas Yogyakarta

Produk Mataram Bakpia Kukus merupakan hasil dari inovasi yang unik dari Bakpia tradisional, namun bukan dengan cara dipanggang, melainkan dengan cara dikukus. Mataram Bakpia Kukus ini berbentuk bulat, dengan banyaknya pilihan varian rasa dan isian yang padat.

bakpia kukus jogja
Mataram Bakpia Kukus secara resmi mengumumkan kolaborasi perdananya dengan Brand Siliwangi Bolu Kukus. (Foto: Istimewa)

Diperkenalkan dengan 20 varian rasa juga isian yang menggugah selera, produk Mataram Bakpia Kukus ini dijual dengan harga promo Rp29.000 per boks sudah termasuk PPN (Pajak Pertambahan Nilai) 11 persen. Sedangkan harga normal Rp39.000 per boks.

Baca Juga: Bakpia Kemusuk 033, Oleh-oleh Khas Yogyakarta dari Dusun Kelahiran Soeharto

Adapun 20 varian rasa Mataram Bakpia Kukus yang diambil dari Bumi Mataram yaitu Alpukat Mentega, Susu Cokelat, Brownies Cokelat, Black Forest, Durian Musang King, Caffe Latte, Stroberi Ciwidey, Red Velvet, Kacang Ijo, Matcha Latte, Keju Cheddar, Pisang Raja, Pandan Wangi, Chocoreo Lezato, Tiramisu Crepe, Mangga Arumanis, Choco Pandan, Rock Melon, Kurma Ajwa, dan Nangka Madu.

Pada Ramadan 1444 Hijriah menjelang Lebaran kali ini ditawarkan beragam program promo. Yaitu, program promo beli 1 dapat 2 di Store Siliwangi Bolu Kukus Area Jogja & Solo (kolaborasi Mataram Bakpia Kukus dengan Siliwangi Bolu Kukus) periode 8-16 April 2023.

Baca Juga: 14 Paguyuban Tionghoa di Yogyakarta Siap Ramaikan Event PBTY 2023

Pada kolaborasi kali ini, Siliwangi Bolu Kukus mengadakan Promo yang menarik, Promo Beli 1 Dapat 2 yaitu dengan harga Rp 35.000 masyarakat bisa mendapatkan 1 boks Siliwangi Bolu Kukus dan 1 boks gratis dari varian Mataram Bakpia Kukus.

Periode promo beli 1 dapat 2 berlaku 8 – 16 April 2023 di sejumlah Store Siliwangi Bolu Kukus yaitu di Stasiun Tugu Yogyakarta, Stasiun Lempuyangan Yogyakarta, Stasiun Solo Balapan, Ambarrukmo Plaza Yogyakarta serta Jogja City Mall. Di tempat-tempat ini promo berlaku untuk 50 pengunjung serta tidak berlaku kelipatan. Untuk mendapatkan promo tersebut wajib Follow akun Instagram@siliwangibolukukus dan @matarambakpiakukus.

Baca Juga: Kisah Janda Penjual Kue Terang Bulan Keliling di Yogyakarta

Selain itu, juga ada program promo Rp 29.000 per boks Mataram Bakpia Kukus periode 8 – 30 April 2023. Di luar promo Beli 1 Dapat 2, masih bisa mendapatkan promo Rp29.000 per boks Mataram Bakpia Kukus, harga normal Rp39.000 atau dapay potongan Rp10.000.

Produk Mataram Bakpia Kukus memiliki daya tahan lebih kurang 10 hari, pada suhu ruang dari tanggal produksi. Sedangkan apabila disimpan di kulkas menambah daya tahan produk menjadi lebih kurang 20 hari dari tanggal produksi. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *