Ragam Wahana Baru di Kaliurang Park Yogyakarta yang Patut Anda Coba

  • Whatsapp
Mountain Slide Kaliurang Park
Mountain Slide Pelangi, salah satu wahana baru di Kaliurang Park. (Foto: BacaJogja)

BacaJogja – Kawasan Kaliurang merupakan destinasi wisata di Yogyakarta. Di kawasan ini banyak ragam objek wisata, salah satu Kaliurang Park. Objek wisata ini mulai beroperasi untuk publik pada Sabtu, 22 April 2023 yang bertepatan dengan momen libur Lebaran.

Kaliurang Park merupakan jelmaan dari Taman Kaliurang yang sudah cukup lama terkenal sebagai wahana bermain anak sejak era 90-an. Dengan perubahan ini disertai dengan penambahan wahana baru yang asyik, menjadi taman bermain yang modern.

Read More

Baca Juga: BlondySta Rilis Lagu Kaliurang, Ekspos Eksotis Alam Lereng Merapi Sleman

Setidaknya lima wahana baru yang ada di destinasi wisata yang memiliki luas 4 hektare ini. Keempat wahana baru tersebut yakni Mountain Slide Pelangi, Flying Fox, Bioskop Virtual Reality (VR), Botanical Garden dan Mandi Salju.

Direktur PT Semesta Alam Jogja Agung Trianto mengatakan, penamaan Kaliurang Park ini merupakan rebranding objek wisata ikonik di Kawasan Kaliurang dengan wahana-wahana baru yang menarik dan modern. Salah satu yang baru yakni Botanical Garden.

Baca Juga: Kenduri Jip di Moyudan, Cara Mendongkrak Pariwisata Sleman Barat

“Botanical Garden menghadirkan 100 spesies tanaman langka. Kami memang ingin memadukan alam, harmoni budaya dan kekinian teknologi. Kami ingin sinergi dengan destinasi lain di Kaliurang,” ungkapnya pada wartawan, Kamis, 20 April 2023.

Wahana baru berikutnya Mountain Slide Pelangi, yang bisa dibilang pertama di Yogyakarta. Mountain Slide ini meluncur dari ketinggian dengan jarak luncur sekitar 70 meter. “Tiket Mountine Slide ini sekali meluncur Rp15 ribu, kalau dua kali hanya Rp20 ribu,” ujarnya.

Baca Juga: Event Wisata Plesiran Gegojekan di Tlogo Putri Kaliurang Sleman

Wahana Flying Fox cukup lumayan panjang, sekitar 72 meter dengan ketinggian 8 meter. Bioskop VR menyajikan film dan pengalaman menarik layaknya ikut terlibat dalam film yang diputar. “Ada juga Mandi Salju, wahana bermain ini diminati anak-anak,” imbuhnya.

Selain itu, masih banyak wahana yang layak dicoba pengunjung, seperti edukasi sampah, ecoprint, jemparingan hingga gamelan yang berkolaborasi dengan warga Kaliurang.

Baca Juga: Mengenal Plunyon Kalikuning Sleman, Lokasi Syuting Film Horor KKN di Desa Penari

Agung Trianto mengatakan, untuk masuk ke Kaliurang Park, cukup merogoh kocek Rp30 ribu. Ada banyak wahana yang sudah include tiket masuk, namun ada juga yang harus membeli tiket lagi yang rata-rata harga Rp15 ribu. “Misalnya ecoprint tiketnya Rp15 ribu, tas yang dibuat bisa dibawa pulang,” katanya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *