Pencuri Gasak Uang Infak Masjid di Sentolo Kulon Progo

  • Whatsapp
pencurian infak masjid
Polisi melakukan olah TKP pencurian infak masjid. (Foto: Polres Kulon Progo)

BacaJogja – Dugaan pencurian infak infak terjadi di Masjid Al-Fadhilah yang berada di Dusun Bantar Wetan RT 08/03, Kalurahan Banguncipto Kapanewon Sentolo, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta, Senin, 19 Juni 2023.

Kotak infak dibuang di belakang masjid. Uang tunai sekitar Rp2 juta raib digondol pencuri.

Read More

Baca Juga: Pencuri Uang Infak di Kulon Progo Ditangkap Saat Sedang Asyik Hitung Hasil Curian

Kasi Humas Polres Kulon Progo Iptu Triatmi Noviartuti membenarkan adanya dugaan tindak pidana pencuian ini. Dugaan pencurian uang infak masjid diketahui sekira pukul 13.40 WIB. “Sudah dilaporkan ke Polsek Sentolo pada Senin 19 Juni 2023 pukul 15.00 WIB,” katanya.

Kronologi bermula sekira pukul 13.30 WIB dua saksi Aditya dan Nandang, warga setempat merasa curiga dengan keberadaan kotak infak yang berada di belakang masjid. Keduanya melaporkan kejadian ini ke kepala dusun setempat.

Baca Juga: Dua Kotak Infak Masjid di Sentolo Kulon Progo Digondol Maling

Mereka kemudian membuka kotak infak tersebut yang disaksikan secara bersam-sama. “Diketahui uang sudah tidak ada dan kunci gembok telah rusak. Dugaan kerugian secara materiil sekitar Rp2.000.000,” katanya.

Atas kejadian ini, perangkat desa setempat melaporkan ke polsek terdekat. “Kasus ini masih dalam penyelidikan kepolisian,” ungkapnya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *