Penjelasan Resmi KAI Commuter soal Gangguan Perjalanan KRL Yogyakarta

  • Whatsapp
KRL jogja - solo
KRL Yogyakarta - Solo. (Foto: Dok. KAI)

BacaJogja – Beredar di media sosial perjalanan KRL atau KAI Commuter mengalami gangguan yang menyebabkan keterlambatan. Kejadian ini dikeluhkan pelanggan.

Menanggapi hal itu, KAI Commuter memohon maaf atas adanya gangguan pada commuter line no.668 di jalur hulu Maguwo – Brambanan. Kejadian pada Kamis, 27 Juli 2023 pukul 18.05 WB.

Read More

Baca Juga: Jadwal 30 Perjalanan Commuter Line Yogyakarta 9-16 Juli 2023

External Relations & Corporate Image Care Manager KAI Commuter Leza Arlan mengatakan, Commuter line tersebut mengalami gangguan sehingga perlu direset oleh petugas terkait. Setelah dilakukan reset kereta dapat melanjutkan perjalanan sampai dengan Stasiun Brambanan yang kemudian dilakukan pemeriksaan ulang untuk memastikan commuter dapat sampai ke tujuan akhir.

“Perjalanan commuter line no.668 dapat diberangkatkan kembali dari Stasiun Berambanan pukul 18.45 WIB. Yang selanjutnya tukar rangkaian di Klaten,” katanya dalam siaran pers, Jumat, 28 Juli 2023.

Baca Juga: Commuter Line Yogyakarta Beroperasi 24 Perjalanan Tiap Hari Selama Masa Libur Sekolah

Namun kereta pengganti juga mengalami gangguan sehingga kembali pengguna dipindahkan ke rangkaian lainnya agar pengguna tetap sampai ke Stasiun tujuan akhir.

“KAI Commuter akan segera melakukan perbaikan pada sarana yang mengalami gangguan sehingga dapat beroperasi dengan optimal,” tegasnya.

Baca Juga: Libur Sekolah Usai, Commuter Line Yogyakarta Layani 20 Perjalanan, 24 saat weekend

Atas adanya gangguan sarana ini hanya berdampak pada commuter line no.668 dan menyebabkan operasional commuter line terlambat sampai 1 jam. Sedangkan perjalanan commuter lainnya hingga malam ini beroperasi normal.

KAI Commuter mengimbau kepada pengguna untuk selalu mengikuti arahan petugas dan tetap menjaga keselamatan selama dalam perjalanan. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *