Apel Akbar Partai Ummat DIY, Kukuhkan 78 DPC dan Siap Siaga Ummat

  • Whatsapp
apel akbar partai ummat
Apel Akbar Partai Ummat di Sekretariat DPW Partai Ummat DIY Jalan Ngeksigondo, Prenggan, Kotagede, Kota Yogyakarta, Sabtu, 26 Agustus 2023. (Foto: BacaJogja)

BacaJogja – Partai Ummat DIY menggelar menggelar Apel Akbar di Sekretariat Partai Ummat DIY Jalan Ngeksigondo Kotagede Yogyakarta, Sabtu, 26 Agustus 2023. Di sela acara dilakukan pengukuhan secara serentak 78 DPC (pengurus tingkat kecamatan) se-DIY serta Satuan Tugas Siaga Ummat.

Ketua Umum DPP Partai Ummat Ridho Rahmadi mengingatkan pengurus dan kader menjaga niat dengan tetap berjuang sesuai tagline partai Melawan Kedzoliman dan Menegakka Keadilan. Ia meminta para caleg untuk tak mengejar jabatan semata karena akan merusak niat baik partai.

Read More

Baca Juga: Partai Ummat DIY Resmikan Rumat, Target Lolos Parlemen dan Anies Baswedan Presiden

“Kami ajak kader terbaik Partai Ummat, khususnya yang nyaleg bisa menjaga niat, berjuang untuk memperoleh keridhoan Allah melawan kedzaliman menegakkan keadilan lewat jalur konstitusional,” katanya.

Dia mengajak para kader niat untuk berjuang agar Indonesia benar-benar merdeka. Saat ini Indonesia belum merdeka, berdaulat secara digital. Ia menyebut data masyarakat Indonesia telah dimiliki oleh pihak luar dan akhirnya masyarakat hanya bertindak sebagai konsumen semata.

Baca Juga: Jelang Pemilu 2024, Ini Pesan Muhammadiyah kepada Partai Ummat DIY

Menurut dia, pakar barat memproyeksikan nanti yang menguasai bukan Amerika Serikat atau Cina. Pihak yang menguasai adalah Technopolar, sebuah perusahaan raksasa teknologi yang bisa mengganggu sebagian besar kehidupan manusia.

Partai Ummat akan memperjuangkan narasi kedaulatan digital Indonesia. “Kami akan isi senayan agar bisa jadi playmaker atau desicion maker. Kita atur undang-undang sebagai payung besar aturan digital. Tak ada lagi pornografi, LGBT, kekerasan dan lain sebagainya dari dunia digital kita,” jelasnya.

Baca Juga: Ini Rekomendasi Rakerwil Partai Ummat DIY 2023

Untuk itu, agar bisa berperan dalam narasi digital, Ridho menargetkan Partai Ummat lolos ambang batas atau parliamentary threshold 4 persen. “Ada survei yang menyebut Partai Ummat, itu metodologinya lemah. Kita tegaskan, Partai Ummt dengan gerakan kita bisa lolos ke Senatan, mengisi DPR RI,” tegasnya.

Di temppat yang sama, Ketua Majelis Syuro Partai Ummat Amien Rais, mengingatkan bahwa saat ini dunia sedang mengalami krisis iklim dan pemanasan global. Ia meminta kader Partai Ummat untuk peduli nyata terhadap dua hal tersebut.

Baca Juga: Rakerwil Partai Ummat DIY, Konsolidasi Pemenangan Anies Baswedan dan Pemilu 2024

Ketua DPW Partai Ummat DIY Dwi Kuswantoro mengatakan, dari Apel Akbar ini Partai Ummat DIY siap menyongsong Pemilu 2024 dengan semangat optimisme. “Untuk capres sudah dijelaskan Pak Ketua Umum, sudah selesai. Tidak ada yang berubah tentang sikap politik Partai Ummat. Tetap tegak lurus pada Rakernas I, Partai Ummat dukung Anies Baswedan,” katanya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *