Partai Ummat DIY Resmikan Rumat, Target Lolos Parlemen dan Anies Baswedan Presiden

  • Whatsapp
amien rais partai ummat
Ketua Majelis Syuro Partai Ummat Prof. Dr. Amin Rais berfoto bersama dengan kader Partai Ummat usai peresmian Rumah Pemenangan Ummat atau Rumat di Gondomanan, Kota Yogyakarta, Rabu, 19 Juli 2023. (Foto: BacaJogja)

BacaJogja – Ketua Majelis Syuro Partai Ummat Prof. Dr. Amin Rais secara resmi melaunching Rumah Pemenangan Ummat atau Rumat sebagai posko pemenangan Pemilu 2024. Rumat ini untuk pemenangan Partai Ummat di Pileg 2024 sekaligus pemenangan Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Launching Rumat ini bertepatan pada dengan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1445 Hijriah di Kecamatan Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Rabu, 19 Juli 2023. Rumat ini merupakan rumah milik kader Partai Ummat yang digunakan untuk konsolidasi dan pemenangan Partai Ummat dan Capres Anies Baswedan.

Read More

Baca Juga: Jelang Pemilu 2024, Ini Pesan Muhammadiyah kepada Partai Ummat DIY

Peresmian akan dilaksanakan secara berurutan. Setelah dari Kota Yogyakarat menyusul Kecamatan Semanu di Gunungkidul dan Kecamatan Bambanglipuro di Bantul.

Amien Rais mengatakan, sebagai warga Yogyakarta khususnya Partai Ummat seperti mendapat siraman segar dari kader Partai Ummat sudah memutuskan komitmen dan dedikasi untuk mendukung perjuangan. Dengan hadirnya Rumah Pemenangan Ummat, memungkinkan Partai Ummat bisa mewujudkan targetnya. Untuk calon legislatif Partai Ummat untuk DPR RI sudah ditetapkan yakni Hanum Salsabila Rais yang sudah keluar dari PAN.

Baca Juga: Rakerwil Partai Ummat DIY, Konsolidasi Pemenangan Anies Baswedan dan Pemilu 2024

Amien mengatakan, untuk target Partai Ummat pada Pemilu 2024 yakni mminimal bisa meraih suara nasional 4 persen sehingga lolos ambang batas atau parliamentary threshold. “Kita akan bekerja maksimal dan totalitas. Insyaallah lolos parliamentary threshold, syukur-syukur ada bebarapa persen di atas parliamentary threshold,” jelasnya.

Ketua DPW Partai Ummat DIY Dwi Kuswantoro mengatakan, Rumah Pemenangan Ummat ini menjadi rumah bersama semua elemen masyarakat termasuk relawan calon presiden yang didukung oleh Partai Ummat yaitu Anies Baswedan. “Melalui rumah pemenangan ini, kita ingin memenangkan Pak Anies Baswedan untuk bisa menjadi Presiden Republik Indonesia 2024-2029,” ungkapnya.

Baca Juga: Partai Ummat DIY Syukuran Undang 15 Simpul Relawan Anies Baswedan

“Target kita bisa menyumbang perolehan suara Pak Anies di DIY dengan signifikan 60 prosen di DIY. Kami sangat yakin kalau semua komponen bisa bergandengan tangan dan bekerja bersama secara efektif, hal tersebut bisa kita capai,” tegasnya.

Dwi menjelaskan, Rumah Pemenangan ini menjadi jembatan dan sekaligus eksekutor program-program Partai Ummat yang dapat menyentuh langsung kepada warga. Rumah Pemenangan Ummat mempunyai tiga program pokok yaitu Sambang Warga, Gerakan wirausaha Jogja Obah dan rumah penampung aspirasi warga terhadap kebutuhan legislasi warga.

Baca Juga: Resmi Jadi Peserta Pemilu 2024, Partai Ummat Target Tiga Besar di DIY

Dia mengatakan, terbentuknya Rumah Pemenangan Ummat secara massif di semua kecamatan dan desa/kelurahan di DIY bisa meningkatkan popularitas dan elektabilitas Partai Ummat dalam rangka mencapai target 20 persen suara di DIY. “Serta bisa mengisi kursi di  semua Daerah Pemilihan (Dapil) baik tingkat kabupaten/kota, tingkat provinsi dan juga DPR RI,” ungkapnya.

Selain itu, kata dia, komitmen lain selain capres dengan rumah pemenangan tersebut, Partai Ummat juga mensukseskan Ahmad Syauqi Suratno sebagai calon senator atau DPD RI yang didukung oleh Muhammadiyah bisa melenggang di senayan. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *