11 Motor Kena Tilang saat Konvoi Kampanye Ganjar Pranowo di Kulon Progo

  • Whatsapp
kampanye pdip
Petugas menghentikan peserta kampanye yang menggunakan kendaraan dengan knalpot brong. (Foto: Polres Kulon Progo)

BacaJogja – Sebanyak 11 motor kena tilang saat menghadiri kampanye akbar Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo di Alun Alun Wates, Kulon Progo. Belasan motor ditilang karena menggunakan knalpot brong.

Kapolres Kulon Progo AKBP Nunuk Setiyowati mengatakan, polisi menindak tegas terhadap para pengendara atau massa yang menggunakan knalpot brong. “Kami melakukan penindakan berupa tilang terhadap 11 unit motor karena menggunakan knalpot yang tidak sesuai dengan spesifikasi teknis,” katanya dalam siaran pers.

Read More

Baca Juga: Dari Sleman, Relawan Bergerak 1912 Ajak Warga Kampanye Santun Prabowo Gibran

Dia mengatakan selain melaksanakan penindakan penilangan, petugas juga menyita sejumlah knalpot yang tidak sesuai spesifikasi teknis yang ditemukan dalam mobil simpatisan lainnya. Mobil tersebut salah satu rombongan konvoi yang melintas di wilayah Kepanewon Nanggulan.

“Dari pengakuan simpatisan tersebut, knalpot-knalpot tersebut rencananya akan dipasang setelah melewati pemeriksaan petugas” ungkap Kapolres.

Baca Juga: THN AMIN Sebut Modus Kecurangan Kian Beragam, dari Pembatalan Acara Kampanye hingga Intimidasi

Di setiap titik filterisasi dan pemeriksaan ditugaskan personel untuk melaksanakan public adress atau imbauan untuk menjaga kertertiban.

Polres Kulon Progo telah menentukan titik filterisasi antara lain di Gerbang Samudera Raksa Kalibawang, Depan Polsek Sentolo, simpang empat Kenteng Nanggulan, Barat jembatan Srandakan dan Pos Polisi Pangkalan Temon. “Kami minta seliruh warga, khususnya yang akan melaksanakan kegiatan Kampanye di wilayah Kulon Progo agar turut menjaga ketertiban umum, dengan mematuhi himbauan petugas Kepolisian,” jelasnya.

Baca Juga: TurunTangan Yogyakarta Dorong Orang Baik jadi Pemimpin, Bantah Anggota Dukung Prabowo-Gibran

Menurut dia, jauh hari sebelum pelaksanaan Kampanye terbuka, Polres Kulon Progo sudah melaksanakan sosialisasi kepada para Ketua Laskar agar anggota dan para simpatisan tertib berlalu lintas dengan tidak menggunakan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi teknis. Selain itu juga tidak mengkonsumsi narkoba dan minuman beralkohol serta membawa sajam atau barang berbahaya lainnya.

Dia berharap seluruh simpatisan peserta kampanye dapat mendukung terciptanya Kamtibmas di Kulon Progo dan dapat menikmati pesta demokrasi ini dengan aman, tertib dan damai. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *