Ini Rute Gema Takbir Jogja 2024, Display di Titik Nol Yogyakarta

  • Whatsapp
takbir keliling di jogja
Ilustrasi takbir keliling di Yogyakarta. (Foto: GudegNet)

BacaJogja – Takbir keliling Gema Takbir Jogja 2024 digelar Selasa, 9 April 2024 malam. Event ini dalam rangka menyambut Hari Raya Idulfitri 1445 H/2024.

Tahun ini, Gema Takbir Jogja mengusung tema ‘Semarak Takbir Menjalin Persaudaraan’. Event religi ini akan turut menampilkan perpaduan seni dan budaya lewat atraksi yang menghibur.

Read More

Baca Juga: Daftar Lokasi dan Rute Takbir Keliling 2024 di Yogyakarta

Ketua Panitia Gema Takbir Jogja 2024 Muhammad Arvin Ramdhan Fadhila mengatakan, acara dimulai pukul 19.30 WIB di Pelataran Masjid Gedhe Kauman Yogyakarta. Peserta akan menampilkan hasil karyanya. Para peserta kemudian menempuh perjalanan menuju kawasan Titik Nol Kilometer Jogja melewati Jalan Trikora.

“Dari Masjid Gedhe Kauman menuju Titik Nol Kilometer. Display di Titik Nol,” kata Arvin.

Baca Juga: Jadwal dan Rute Takbir Keliling Imogiri Bantul 2024

Secara rute yang dilalui dari start di Pelataran Masjid Gedhe Kauman menuju Jalan Trikora, display di Titik Nol Kilometer lalu menuju Jalan KH Ahmad Dahlan, Jalan Nyai Ahmad Dahlan, Jalan Kauman, dan finish di Regol Masjid Gedhe Kauman.

Event yang dilombakan ini diikuti sebanyak 11 tim masjid atau angkatan muda Muhammadiyah di Kota Yogyakarta. Tim yang terdiri dari 60-100 anggota. Mereka memperebutkan Piala Sri Sultan HB X.

Baca Juga: Foto-foto Kemeriahan Karnaval Takbir Keliling di Bantul Yogyakarta

Dia mengatakan, panitia mengusung tema ‘Semarak Takbir Menjalin Persaudaraan’ ini karena berangkat dari keresahan akan potensi peceh belah antar warga masyarakat akhir-akhir ini.

Melalui kegiatan ini, harapannya silaturahmi antar masyarakat bisa kembali terjalin erat utamanya menjelang Idul Fitri ini. “Terutama, setelah berbagai polemik di awal 2024, buntut perbedaan pilihan politik dan lain-lain,” ungkapnya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *