Usung Ganjar Pranowo Maju Pilpres 2024, Sahabat Ganjar Deklarasi Serentak 51 Kota

  • Whatsapp
Sahabat Ganjar
Deklarasi Sahabat Ganjar di Yogyakarta. (Foto: Istimewa)

Yogyakarta – Sahabat Ganjar melakukan deklarasi serentak di 51 kota pada 34 provinsi untuk mendukung Ganjar Pranowo maju pada pilpres 2024 mendatang. Kelompok relawan yang terdiri dari berbagai elemen masyarakat ini mengisi acara deklarasi dengan berbagai kegiatan unik, serta membagikan ribuan paket sembako dan masker kepada warga terdampak pandemi.

Ketua Umum Sahabat Ganjar, Lenny Handayani mengatakan, Sahabat Ganjar hadir dengan semangat gotong royong dan kerja bersama agar Indonesia kuat menghadapi berbagai persoalan bangsa. “Saat ini adalah pandemi. Kami menebarkan semangat yang selama ini digaungkan Ganjar tersebut di 50 kota pada 34 provinsi di Indonesia,” katanya, Minggu, 22 Agustus 2021.

Read More

Baca Juga: Relawan Deklarasikan Sahabat Ganjar di Bali dengan Taat Prokes

Lenny mengungkapkan, tujuan deklarasi serentak ini adalah untuk konsolidasi agar bisa bersinergi dan bergerak bersama sesuai visi dan misi Sahabat Ganjar, yakni mengusung Ganjar Pranowo untuk maju pada pilpres 2024 mendatang. Selain itu, Sahabat Ganjar dapat menjadi perpanjangan tangan dalam menyebarluaskan semangat kepemimpinan Ganjar ke masyarakat luas.

“Sebagai sosok yang dekat dengan berbagai elemen masyarakat termasuk anak muda, Ganjar merupakan pemimpin yang ramah, merakyat, dinamis, dan mengedepankan dialog. Sahabat Ganjar akan secara nyata mendukung Ganjar untuk maju pada pilpres 2024,” kata Lenny.

Baca Juga: 63 Persen Milenial Dukung Ganjar Pranowo Presiden Masa Depan

Deklarasi berdirinya Sahabat Ganjar sendiri telah dilaksanakan di Yogyakarta pada 20 Juni 2021. Kemudian diperluas hingga 34 provinsi di 51 kota di Indonesia.

Adapun 51 kotanya adalah Aceh, Medan, Pekanbaru, Riau, Batam, Kepri, Bukittinggi Sumbar, Jambi, Bengkulu, Palembang, Sumsel, Bangka Belitung, Kota Lampung, Serang (Banten), DKI Jakarta, Kota Bogor, Kuningan (Jabar), Sukabumi (Jabar), Cianjur (Jabar), Karawang (Jabar), Bandung (Jabar), Cirebon (Jabar), Semarang (Jateng), Kedu (Jateng), dan Banyumas (Jateng).

Baca Juga: Zetta, Anak Tukang Las Jagoan IT Dapat Beasiswa SEMESTA dan Gaji Bulanan

Kemudian, Solo (Jateng), Pekalongan (Jateng), Kota Jogjakarta, Mojokerto (Jatim), Bojonegoro (Jatim), Malang (Jatim), Surabaya (Jatim), Denpasar (Bali), Praya (NTB), Sabu Raijua (NTT), Manggarai (NTT), Kubu Raya (Kalbar), Banjarmasin (Kalsel), Kotabaru (Kalsel), Tarakan (Kaltara), Palangkaraya (Kalteng), Kutai Kartanegara (Kaltim), Balikpapan (Kaltim), Manado (Sulut), Makassar (Sulsel), Kendari (Sultra), Palu (Sulteng), Gorontalo, Tobelo (Maluku Utara), Ambon (Maluku), Manokwari (Papua Barat), dan Jayapura (Papua).

Acara deklarasi dikemas dengan berbagai kegiatan unik serta membagikan ribuan paket sembako dan masker di setiap kota. Keunikann acara terlihat pada deklarasi di Cirebon, di mana relawan Sahabat Ganjar melakukan deklarasi di atas perahu nelayan. Di Kuningan dengan iring-iringan delman. Di Bojonegoro, Medan, Solo dengan iring- iringan becak. Bali dengan memborong jajanan kaki lima. Sahabat Ganjar Semarang melakukan aksi tanam pohon bakau. Serta relawan di Jakarta melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kalibata.

Sekilas tentang Sahabat Ganjar

Sahabat Ganjar adalah kelompok relawan yang dibentuk pada 20 Juni 2021. Terdiri dari berbagai elemen masyarakat, Sahabat Ganjar hadir untuk membantu mensosialisasikan semua informasi tentang Ganjar Pranowo yang mampu membangun sentimen positif di masyarakat.

Sahabat Ganjar juga sebagai media untuk merekatkan nasionalisme di seluruh masyarakat, serta membangun masyarakat yang cerdas dan berbudaya luhur melalui penanaman nilai-nilai budaya dan norma sosial agar bangsa Indonesia menjadi besar dan dihormati di mata internasional.

Sahabat Ganjar mendapat dukungan masyarakat yang tergabung dalam Whatsapp Group Sahabat Ganjar, sosialisasi, dan informasi semua tersebar melalui website dan Whatsapp Group Sahabat Ganjar. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *