Berburu Kuliner Malam di GOR Klebengan Sleman Yogyakarta

  • Whatsapp
Suasana pengunjung sedang memilih jajanan ringan di sebelah selatan Gor Klebengan Sleman, Yogyakarta. (Foto: Dianne Erlinawati

Sleman – Masyarakat Yogyakarta pasti sudah tidak asing lagi dengan tempat kuliner yang baru-baru ini viral di media sosial yaitu Food Court GOR Klebengan. Pusat jajanan ini beralamat di Jalan Agro, Karang Gayam, Caturtunggal, Kapanewom Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Food court Klebengan ini banyak pilihan makanan seperti angkringan, bakso, mie ayam, geprek, seblak dan masih banyak lagi.

Selain food court, ada jajanan di sebelah selatan GOR Klebengan atau disebut sepanjang Selokan Mataram, bisa dijadikan spot untuk warga Yogyakarta yang rindu sunmor lembah UGM. Di situ juga banyak pilihan makanan ringan seperti sempol, tahu bulat, seafood, takoyaki, roti bakar, telur gulung dan pentul ikan.

Read More

Baca Juga: Cilok Gajahan Alun-alun Kidul Yogyakarta, Camilan Favorit Pecinta Kuliner

Tempat kuliner ini buka dari sore sampai jam 10 malam. Untuk harga jajanan yang ada di sini cukup terjangkau. Rata-rata pengunjung di tempat ini yaitu anak muda dan para mahasiswa. Biasanya mereka datang selesai berkegiatan atau selesai mengerjakkan tugas, merasakan lapar lalu mengunjungi pusat jajanan ini.

Tempat ini juga bisa dijadikan tempat nongkrong atau bertemu dengan teman teman. Ada juga beberapa pengunjung yang rindu suasana sunmor sebelum adanya virus Covid-19 menyerang Indonesia.

Kuliner GOR Klebengan Sleman Yogyakarta
Suasana menikmati makanan yang ada di GOR Klebengan Sleman, Yogyakarta, Jumat, 1 Oktober 2021. (Foto: Dianne Erlinawati)

“Jujur, saya sebagai mahasiswa Yogyakarta, merasa rindu sunmor yang berada di lembah UGM. Maka dari itu saya bernostalgia di food court GOR Klebengan. Di sini kita juga bisa memilih makanan berat atau makanan ringan,“ ujar Ikhsan, seorang pengunjung tempat kuliner ini.

Baca Juga: Makan Sambil Belajar Kebudayaan Jawa di Balai Reren Milik Mantan Rektor UNY Wibawa Sutrisna

Penjualnya ramah ramah saat melayani pengunjung yang hendak memesan makanan atau minuman. Tempat ini juga dilengkapi fasilitas umum yaitu kursi, meja, tempat cuci tangan, tempat sampah dan tempat parkir yang luas. Jadi, pengunjung yang ingin mengunjungi tempat kuliner ini tidak perlu pusing memikirkan tempat untuk parkir kendaraan.

Tukang parkirnya sangat membantu untuk mengkondisikan kendaraan pelanggan yang ingin menikmati kuliner. Untuk biaya parkir motor cukup dengan membayar Rp2.000 dan untuk mobil Rp5.000.

Walaupun saat ini masih di masa pandemi, tempat kuliner di GOR Klebengan tetap ramai dikunjungi masyarakat. Namun, pengunjung hanya bisa mengunjungi tempat ini sampai jam 10 malam. Pengunjung harus menerapkan protokol kesehatan terutama memakai masker. []

Artikel kiriman Dianne Erlinawati, Mahasiswa Prodi Public Relation ASMI Santa Maria Yogyakarta

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *