Warga Tangkap Empat Anak Pelaku Aksi Vandalisme di Kulon Progo

  • Whatsapp
mediasi vandalisme
Mediasi pelaku vandalisme di Lendah Kulon Progo. (Foto: Dok. Kodim Kulon Progo)

Kulon Progo – Empat bocah pelaku corat-coret atau vandalisme di SMP Lendah, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta berhasil ditangkap warga. Saat diinterogasi, para pelaku anak ini ternyata juga melakukan aksi serupa di tempat lain.

Keempat anak ini ditangkap setelah mendapat laporan dari karang taruna setempat. Selama ini tindakan vandalisme yang dilakukan anak-anak ini sudah meresahkan warga.

Read More

Baca Juga: Di Balik Sekelompok Bocah Merusak Bendera Merah Putih di Gunungkidul

Adapun empat anak ini masing-masing dua di antaranya warga Kalurahan Bumirejo, Kapanewon Lendah, satu anak warga Kalurahan Srikayangan Kapanewon Sentolo dan satu anak warga Kalurahan Argosari, Kapanewon Sedayu, Kabupaten Bantul.

Babinsa Bumirejo Pelda Baridi mengatakan, pihaknya turut mengamankan anak-anak tersebut dari kemarahan warga. Pihaknya juga memberikan imbauan dan penekanan kepada para pelaku agar tidak mengulangi perbuatannya.

Baca Juga: Geng Klitih Diduga Beraksi Merusak Mobil di Kulon Progo

“Kami juga melaporkan ke sekolah dan orang tua yang bersangkutan agar diberikan nasehat dan diawasi,” katanya saat memediasi antara warga Bumirejo dengan anak remaja di rumah kepala Dukuh Bangeran Bumirejo, pada Selasa, 8 Maret 2022.

Dari pengakuan para pelaku, ternyata juga melakukan aksi serupa di daerah Bangeran Bumirejo, Blok M Jatirejo dan Diran Sidorejo. Permintaan Karang Taruna untuk memberikan efek jera dan tidak mengulangi lagi perbuatannya. “Para pelaku diberikan sanksi untuk memulihkan dan menutup dan mengecet seperti semula,” katanya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *