Terduga Klitih Bawa Celurit Babak Belur di Tangan Warga Kota Yogyakarta

  • Whatsapp
klitih babak belur
Terduga klitih babak belur diinterogasi warga di Badran, Jetis, Yogyakarta. (Foto: Istimewa)

Yogyakarta – Remaja berinisial BP, 16 tahun, terduga klitih kedapatan membawa senjata tajam jenis celurot. Warga yang mengetahuinya mengejar dan menangkapnya hhingga babak belur di Badran, Kalurahan Bumijo, Kemantren Jetis, Kota Yogyakarta, Kamis, 7 April 2022 malam.

Kabagops Polresta Yogyakarta Kompol Danang Kuntadi mengatakan, remaja asal Bumijo beserta barang bukti celurit ini sudah diamankan di Polsek Jetis. “Kejadiannya tadi malam dan sudah diamankan di Polsek Jetis,” katanya singkat melalui pesan WhatsApp, Jumat, 8 April 2022.

Read More

Baca Juga: Polres Kulon Progo Tangkap 2 Remaja Bawa Celurit dan Pedang untuk Tawuran

Kronologi kejadian ini sekira pukul 21.00 WIB terduga pelaku beserta lima temannya sedang pesta minuman keras jenis ciu. Salah satu dari mereka menceritakan sedang punya masalah dengan seseorang warga Cokrodiningratan.

Mendapatkan cerita dari rekannya, pelaku kemudian mengambil senjata tajam di bawah kursi warung rokok. Kemudian mengajak temannya yang mempunyai masalah tersebut untuk mencari musuhnya di Cokrodininratan.

Baca Juga: 1.800 Personel Komunitas Obar-Abir Siap Basmi Klitih di Yogyakarta

Keduanya berboncengan menggunakan sepeda motor berkeliling dengan rute Tugu-Bunderan Samsat – Simpang 4 Pingit – pertigaan A Takrib. Sesampainya di Pertigaan A Takrib, pelaku turun dari sepeda motornya berjalan ke selatan Jalan Tentara Rakyat Mataram mencari orang yang yang dimaksud. Terduga yang sudah terpengaruh minuman alkohol dengan santainya menenteng celurit.

Baca Juga: Dikejar Warga, Tiga Bocah Klitih Kecelakaan Tunggal di Sleman

Warga yang menegtahuinya lalu meneriakinya dengan kata Klitih saat sampai depan Universitas Janabadra. Terduga pun lari dan membuang senjata tajam tersebut. Namun warga berhasil menangkapnya di belakang Akper Karya Husada dan mengeroyoknya di lokasi tersebut. Barang bukti yang dibuang berhasil ditemukan. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *