Bripka Winarko, Sosok Polisi yang Mengajari Mengaji Jelang Buka Puasa di Bantul

  • Whatsapp
Bripka Winarko
Bripka Winarko, Bhabinkantibmas Tirtohargo, Kretek, Bantul sedang mengajari mengaji menjelang buka puasa kepada anak di desa binannya. (Foto: Dok. Polres Bantul)

BacaJogja – Dia adalah Winarko. Anggota polisi berpangkat Brigadir Polisi Kepala atau Bripka yang kesehariannya bertugas sebagai Bhabinkantibmas Kalurahan Tirtohargo, Kapanewon Kretek, Kabupaten Bantul Yogyakarta.

Bripka Winarko, di tengah kesibukannya sebagai seorang anggota polisi yang kesehariannya bertugas sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat, juga meluangkan waktu mengajari anak-anak mengaji.

Read More

Baca Juga: Jadwal Layanan SIM Keliling di Kulon Progo April 2022, Bagi-bagi Takjil Juga Lho

Hal itu dilakukannya pada pengajian menjelang berbuka puasa kepada anak usia dini di Masjid Al Husna Gunung Kunci, Kalurahan Tirtohargo, Kapanewon Kretek, Bantul. Bripka Winarko mengajar mengaji kepada anak-anak yang ada di desa binaannya.

Kegiatan yang dilakukan ini merupakan bentuk dan tanggung jawab sebagai personel Bhabinkamtibmas sekaligus menjalin kedekatan masyarakat khususnya anak-anak.

Baca Juga: Berkah Ramadan, Warga Bisa Buka Bersama Lagi Meski Pandemi

Sebagai personel Polri, selain menjalankan tugas pokok sehari-hari Bhabinkantibmas juga dituntut harus memiliki sebuah inovasi kreatif untuk bisa lebih mendekatkan Polri dengan masyarakat.

Dia berharap dengan dilaksanakannya kegiatan mengaji di bulan Ramadan ini, anak-anak dapat membaca dan memahami Alquran sejak usia dini. Selain itu juga dapat menumbuhkan rasa cinta anak-anak terhadap kitab suci Umat Islam. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *