Mengenal Wisata Alam Batu Kapal Bantul, Tempat Syuting Film KKN di Desa Penari

  • Whatsapp
batu kapal bantul jogja
Destinasi wisata alam Batu Kapal di Bantul Yogyakarta. (Foto: Twitter)

BacaJoga – Film KKN di Desa Penari hingga kini masih menjadi perbincangan publik. Film yang mengambil cerita dari Twitter ini bahkan menjadi film terlaris sepanjang masa di Indonesia. Total sudah lebih 7 juta pasang mata menyaksikan film horor ini.

Sejumlah lokasi syuting mengambil tempat wisata di Yogyakarta. Selain di Plunyon Plosokuning Sleman, film ini juga mengambil lokasi syuting di destinasi wisata alam Batu Kapal di Bantul.

Read More

Baca Juga: Mengenal Plunyon Kalikuning Sleman, Lokasi Syuting Film Horor KKN di Desa Penari

Mengapa disebut batu kapal? Karena ada bebatuan yang meyerupai kapal di tengah sungai. Batu yang berbentuk kapal ini menginsprasi pengelola untuk memberikan nama tersebut. Wisata alam ini terletak di Dusun Klenggotan, Kalurahan Srimulyo, Kaapanewon Piyungan, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Dalam sejarahnya, proses pembentukan wisata alam ini dari lava cair Gunung Api Purba. Keunikan tempat ini adalah tebing indah yang dibentuk alam menghiasi aliran Sungai Opak.

Baca Juga: Sinopsis Film KKN di Desa Penari, Seminggu Tembus Lebih 2 Juta Penonton

Destinasi wisata ini tergolong baru. Namun pesonanya luar biasa. Sulit menemukan sungai bertebing di Indonesia. Salah satu yang bisa ditemukan ada di Wisata Alam Batu Kapal ini. Sangat menarik untuk tempat selfie atau swafoto.

Spot foto yang keren ini cocok bagi Anda jika penggemar foto alam. Bentuk tebingnya khas. Air sungai yang mengalir bersih dan jernih. Ada juga tanaman alami di atas tebing membuat konsentrasi warnanya sangat pas dan keren.

Baca Juga: Wisata Hits Jogja, Naik Dokar Dinosaurus Keliling Telaga Potorono Bantul

Saking kerennya, destinasi wisata ini kerap dijuluki oleh traveler maupun warganet sebagai Grand Canyon, sebuah destinasi ngarai yang berada di Sungai Colorado Amerika Serikat. Wow….

Bagi penikmat kuliner tidak perlu khawatir. Meski tergolong wisata baru, tempat ini sudah tersedia lapak-lapak kuliner khas yang akan memanjakan lidah Anda.

Baca Juga: Asyiknya Berwisata di Agrowisata Pabrik Gula Madukismo Bantul Yogyakarta

Tidak sulit menemukan wisata alam Batu Kapal ini. Lokasinya terjangkau dan mudah diakses dengan kendaraan pribadi, baik roda dua maupun mobil. Lokasinya sekitar 1 kilometer sisi utara Jalan Jogja-Wonosari.

Jadi jika melewati jalan nasional ini saat sampai di perempatan Sampakaan masuk ke utara sepanjang 1 kilomter. Di ruas jalan tersebut sudah ada beberapa rambu penunjuk arah menuju wisata Batu Kapal. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *