Lowongan Kerja Tenaga Bantu Pengganti CPNS di Pemda DIY

  • Whatsapp
pengadaan tenaga bantu Pemda DIY 2022
pengadaan tenaga bantu Pemda DIY 2022. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) membuka kesempatan kepada masyarakat untuk mengisi formasi tenaga bantu masa kerja 1 Juli 2022 sampai 31 Desember 2022. Total ada 63 formasi tenaga bantu yang dibutukan untuk menggantikan tenaga bantu pasca penenmaan CPNS 2021.

Informasi penerimaan tenaga bantu ini tertuang dalam surat bernomor: 814/169 tentang Seleksi Penggantian Formasi Tenaga Bantu yang Diterima CPNS tahun 2022. Surat ditandatangani oleh Sekretaris DIY Kadarmanta Baskara Aji pada 16 Juni 2022.

Read More

Baca Juga: Komisi A DPRD DIY Desak Pemda Bangun Museum Sejarah Perjuangan Bangsa Indonesia

PERSYARATAN UMUM
1. Penduduk DIY yang dibuktkan dengan mempunya Katu Tanda Penduduk (KTP) wilayah DIY (surat keterangan domissh tidak beriaku)
2. Berusia paling rendah 20 (dua puluh) tahun dan paling tinggi 45 (empet puluh tahun ) tahun pada 1 Januan 2022
3. Sehat dibuktikan dengan surat keterangan sehat dan dokter Puskesmas/RS Pemerintah tertanggal 17 – 18 Juni 2022.
4. Ijazah dan transknp nilai sesuai kualifikasi yang dipersyaratkan dengan nilai:
a). D3/S1 IPK minimal 3,25
b). SMK Nilai ijazah minimal:
-) 7.5 dalam skala 1-10
-) 75 dalam skata 10-100
-) 3 dalam skala 1 sampai 4
-) Bd alam skala A-E.
3. Tidak berstatus sebagai pegawai ASN/TNI/POLRI/BUMN/BUMD Perangkat Desa/pengurus dan anggota partai politik
4. Tidak sedang terikat kontrak kerja dengan pihak lain.
5. Bersedia ditempatkan pada intansi manapun di bngkungan Pemerintah Daerah DIY.
6. Tidak sedang melaksanakan studi dalam jam kerja.
7. Tidak menuntut untuk diangkat sebagai ASN.

Baca Juga: Profil Sumadi, Penjabat Wali Kota Yogyakarta

PERSYARATAN ADMINISTRASI (UNGGAH DOKUMEN)
1. Scan asli berwarna Surat lamaran kepada Gubemur DIY (dituks tangan tnta htam dan ditandatangani. sesuai format Lampiran II).
2. Scan asli berwarna KTP.
3. Scan asli berwarna surat keterangan sehat dokter puskesmas/RS Pemenntah tertanggal 17 – 18 Juni 2022.
4. Scan asli berwarna ijazah dan transknp nilai sesuai persyaratan
5. Scan asli berwarna surat pernyataan (diketik/tuli tangan tinta hitam, bermeterai Rp10.000, ditandatangani, format sesuai Lampiran III) yang berisi:
a. Tidak berstatus sebagai pegawa ASN/TNI/POLRI/BUMN/BUMD/Perangkat Desa/pengurus dan anggota parta: politik
b. Tidak sedang terikat kontrak kerja dengan pihak lain.
c. Bersedia ditempatkan di intansi manapun di Lingkungan Pemerintah Daerah
d. tidak sedang melaksanakan studi pada jam kerja
e. Tidak menuntut untuk diangkat sebagai ASN.
f. Bersedia berkeja shift (khusus pelamar yang mendaftar formasi Operator Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah).
g. Tidak takut ketinggian (khusus pelamar yang mendaftar formasi: Pengelola Laboratonum, Balai Keselamatan dan Kesehatan Kerja):
6. Scan asli berwamna dokumen lain yang dipersyaratkan khusus pada masing-masing formasi (misalnya : SIM, sertifikat, surat pengalaman kerja)

Baca Juga: Profil Tri Saktiyana, Penjabat Bupati Kulon Progo

TATA CARA PENDAFTARAN DAN PENGIRIMAN BERKAS
Pendaftaran dilakukan secara online tanggal 17 Jun 2022 pukul 06.00 WIB sampai 18 Juni 2022 pukul 16.00 WIB dengan cara sebagai berikut:
a. Daftar melalui http://regnonpns. jogjaprov.go.id
b. Registrasi Akun
1) Isikan nama lengkap, NIK, E-mail
2) Centang tombo! persetuuan
3) Klik tombol Daftar
4) Pendaftaran berhasil (catat password)
c. Login Pendaftaran:
1) Masukkan username (NIK/E-mail) 2) masukkan password
3) Log In
d. Iikkan Data Peserta
1) Lengkapi Data Diri Peserta
2) Klik Simpan Perubuhan
3) Klik Lanjutkan Pemberkasan
e. Upload berkas
1) Upload dokumen yang dipersyaratkan (file pdf masing-masing maksimal 100 kb)
2) Klik Simpan dan Ajukan

Baca Juga: Sri Sultan Rencana Bangun Sekolah Khusus Pelaku Kejahatan Jalanan di Bantul

1. Tahapan seleksi dan penentuan kelulusan
1. Tahapan seleksi dilaksanakan meliputi:
a) Seleksi Administrasi:
1) Seleksi Admunistrasi/verifikasi pelamar berdasarkan pelamar yang telah teregistrasi/memperoleh nomor peserta melalui pendaftaran online 2) Penentuan kelulusan adminstrasi berdasar kesesuaian antara dokumen pelemaar dengan persyaratan Umum/Admunstrasu sebagamana angka 1 dan angka 2

b. Seleksi Kompetensi Dasar, Seleksi Kompetensi Bidang dan Wawancara dengan Menggunakan sistem seleksi berbasis komputer (CAT)
c. Penentuan kelulusan peserta lulus SKD, SKB dan Wawancara ditentukan berdasar ranking dengan bobot penilaian :
1) seleksi kompetensi dasar sebesar 40%
2) seleksi kompetensi bidang sebesar 40%
3) wawancara sebesar 20%

2. Dalam hal terdapat formasi kosong, dapat diisi dari pelamar formasi lain dengan mempertimbangkan kualfikasi pendidikan dan nilai kelulusan akhir.

Baca Juga: Sri Sultan Resmi Lantik Pj Wali Kota Yogyakarta dan Bupati Kulon Progo

JADWAL SELEKSI
1. Penguumuman lowongan: 16 Juni 2022
2. Pendaftaran online: 17 Juni 2022 pukul 06.00 WIB sampai 18 Juni 2022 pukul 16.00 WIB
3. Verifikasi Administrasi, Pengumuman hasil seleksi
administrasi, SKD, SKB, Wawancara Pengumuman akhir, Penyerahan SK, Masuk Kerja: Jadwal menyusul akan diinformasikan lebih lanjut melalui website: http//bkd.jogjaprov.goid dan atau http://jogjaprov.go.id

KETENTUAN LAIN
1. Pemerintah Daerah Daerah istimewa Yogyekarta tidak bertanggung jawab atas pungutan atau tawaran berupa apapun dan oknum yang mengetasnamakan Panita Pengadaan Tenaga Bantu Tahun 2022.
2. Informasi resmi yang terkat Pengadaan Tenaga Bantu Pemennah Deerah Daerah Istimewa Yogyakarta Tahun 2022 melalui website:http//bkd.jogjaprov.goid dan atau http://jogjaprov.go.id
3. Keputusan Panitia Pengadaan Tenaga Bantu Pemerintah Daerah Daerah istimewa Yogyakarta Tahun 2022 tidak dapat diganggu gugat dan bersifat mutlak. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *