Maling Nekat di Kulon Progo, Gondol 25 Karung Pakan Ayam

  • Whatsapp
pencurian pakan ayam
Petugas mendatangi lokasi pencurian pakan ayam di Galur Kulon Progo. (Foto: Polres Kulon Progo)

BacaJogja – Aksi pencurian beraksi di Gupit, Dk IV, RT 015/RW 007, Kalurahan Karangsewu, Kapanewon Galur, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Tak tanggung-tanggung, pencuri nekat menggasak 25 karung pakan ayam di lokasi tersebut.

Korban Sutarto, 59 Tahun, warga Patuk Kidul, Dk. X, Kalurahan Tirtorahayu, Kapanewon Galur sudah melaporkan kejadian ini kepada pihak berwajib. “Benar ada pencurian di Galur, korban sudah lapor polisi Senin, 4 Juli 2022 kemarin,” kata Kasi Humas Polres Kulon Progo Iptu I Nengah Jeffry, Selasa, 5 Juli 2022.

Read More

Baca Juga: Polsek Mlati Sleman Tangkap Pencuri Bermodus Minta Sumbangan Panti Asuhan

Dia menjelaskan, berdasarkan keterangan korban aksi pencurian terjadi pada Rabu 29 Juni 2022 sekira pukul 20.35 WIB. Satu jam sebelumnya saksi Depi Ariandi, pengurus kandang keluar dari kandang karena ada keperluan. Saksi tidak menutup pintu gudang kandang ayam dan dikunci dengan tali kabel yang diikatkan ke pintu.

Sekira pukul 20.33 Wib saksi kembali ke kandang dan mendapati ikatan pintu gudang kandang ayam tidak sama dengan ikatan saat saksi meninggalakan kandang. Saksi pun curiga lalu masuk ke gudang kandang ayam. “Ternyata karung pakan ayam telah hilang. Saksi lalu memberitahu Korban,” katanya.

Baca Juga: Viral Emak-emak di Kulon Progo Curi Helm di Swalayan, Ternyata Juga Ngutil Sandal

Akibat kejadian ini, korban menderita kerugian jutaan rupiah. Saat ini, polisi masih melakukan penyelidikan. Petugas sudah ke lokasi untuk olah TKP dan meminta keterangan saksi-saksi. “Kasus masih dalam penyelidikan petugas. Semoga segera terungkap,” ungkapnya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *