Olimpiade Indonesia, Cara Mudah Tembus PTN Favorit dan Peluang Dapat Hadiah

  • Whatsapp
olimpiade indonesia
Kegiatan yang dilakukan oleh Olimpiade Indonesia dalam menunjang potensi siswa. (Foto: Instagram @olimpiadeindonesia)

BacaJogja – Olimpiade Indonesia sering menggelar berbagai event dalam rangka menunjang potensi pelajar baik tingkat nasional maupun internasional. Beberapa event di antaranya Olimpiade Biologi 2022.

Menariknya lagi, event yang diikuti para pelajar kelas XII se Indonesia ini selain sebagai bekal menuju perguruan tinggi, juga disediakan hadiah menarik.

Read More

Baca Juga: Seribuan Siswa dan Guru SMPN 1 Bantul Pamer Pantun di Bulan Bahasa

Peraih Juara Umum Olimpiade Biologi 2022 yang digelar Olimpiade Indonesia, Muhammad Sibli Syahzaki mengatakan, event yang digelar Olimpiade Indonesia sangat menarik. “Selain diikuti pelajar di bangku kelas XII se Indonesia, acara tersebut juga menjadi ajang untuk menuju perguruan tinggai favorit di Indonesia,” katanya dalam testimoni di Instagram @olimpiadeindonesia.

Siswa MA Negeri 1 Polewali Mandar, Sulawesi Barat ini mengaku senang setelah mendapat hadiah dari Olimpiade Indenesia setelah menjadi juara umum di ajang Olimpiade Biologi 2022. Hadiah yang diterimanya juga sangat mendukung dalam menunjang potensi yang dimilikinya. “Saya sebagai juara umum mendapatkan uang tunai, piagam, sertifikat, komputer basic test,” ungkapnya.

Baca Juga: Seru, Kuliah Senja ASMI Santa Maria Yogyakarta di Angkringan Paman Doblang

Peserta Olimpiade Biologi yang lain, Suryati Tinata Munthe mengaku setelah bergabung bersama Olimpiade Indonesia, merasa lebih percaya diri. saya merasa diri saya tertantang untuk lebih semangat belajar.

“Setelah saya mengikuti Olimpiade Indonesia, saya merasa diri saya tertantang untuk lebih semangat belajar. Dan kita bisa melatih kemampuan kita di Olimpiade Indonesia,” ujar pelajar SMAN 17 Bandar Lampung ini.

olimpiade indonesia
Kegiatan yang dilakukan oleh Olimpiade Indonesia dalam menunjang potensi siswa. (Foto: Instagram @olimpiadeindonesia)

“Alhamdulillah, senang sekali bisa sekalian untuk menambah wawasan dan mengevaluasi materi yang saya pelajari sampai di mana,” peserta Olimpiade Biologi 2022 lainnya, Ilmiya Rismayanti dari SMK NU Manbaul Falah.

Direktur Olimpiade Indonesia Ahmad Ridwan mengatakan, menyambut tahun ajaran 2022/2023, kehadiran Olimpiade Indonesia menjadi solusi terhadap keresahan para pelajar yang punya keinginan bisa menembus Perguruan Tinggi Negeri (PTN) ternama di Tanah Air.

Baca Juga: Daftar Juara Kompetisi Menulis Artikel Digitalisasi Kampus Menuju World Class University

Olimpiade Indonesia sudah terdaftar di Kementerian dengan NO AHU – 0006476.AH.01.07.Tahun 2021 dan menjadi lembaga sukses yang bergerak di bidang pendidikan. “Sudah banyak alumni yang telah lulus atau diterima di PTN yang dicita-citakan,” katanya.

Menurut beliau, Olimpiade Indonesia menyediakan akses bagi para pelajar yang gemar berkompetisi sekaligus mengasah kemampuan pelajar di bidang yang diimpikan, seperti Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Biologi dan lainnya.

Baca Juga: Hebat, Keluarga Besar Supardi Wates Kulon Progo Panen Doktor

Beliau menjelaskan, Olimpiade Indonesia memiliki banyak keunggulan. Peserta akan mendapatkan sertifikat dan piagam penghargaan tingkat nasional hingga internasional. “Bagi para pelajar yang meraih juara umum Olimpiade Indonesia juga akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai dan handphone,” kata Ahmad Ridwan.

Beliau mengatakan, peserta juga punya kesempatan mengikuti Seminar Nasional secara gratis bersama narasumber yang berkompeten, berprestasi, terpercaya. Peserta pastinya dibimbing oleh para pakar yang ahli di bidangnya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *