Dari Kecelakaan, Polisi Tangkap 13 Pelajar Bawa Gear di Bantul

  • Whatsapp
pelajar bantul ditangkap
Polisi menggeledah rombongan hpelajar di Bantul. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – Polres Bantul mengamankan 13 pelajar karena ada yang kedapatan membawa gear motor yang diikat tali. Senjata tersebut diduga akan digunakan untuk tawuran.

Mereka ditangkap bermula saat salah satu dari mereka terlibat kecelakaan di bilangan Jalan Bantul, tepatnya di Pendowoharjo, Kapanewon Sewon, Bantul, pada Jumat, 2 Desember 2022 pukul 20.30 WIB.

Read More

Baca Juga: Polisi Tangkap Bocah Klitih Bawa Celurit di Ring Road Sleman

Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK melalui Kasi Humas Iptu I Nengah Jeffry Prana Widyana membenarkan adanya penangkapan rombongan yang berjumlah 13 pelajar ini. Mereka mengendarai lima sepeda

Menurut dia, penangkapan ini bermula ABS, 15 tahun, terlibat kecelakaan lalu lintas di lokasi tersebut. Saat kecelakaan, warga sekitar dan anggota Satsamapta Polres Bantul memberi pertolongan.

Baca Juga: Usai Vonis, Keluarga Terdakwa Klitih Gedongkuning Histeris, Menangis dan Pingsan

Namun saat dilakukan pengecekan dan penggeledahan didapati satu gear, yang diduga digunakan sebagai senjata. Pasalnya, gear tersebut sudah diikat dengan tali yang bisa digunakan untuk melukai oranh. “Saat digeledah gear yang diikat tali ditemukan tersimpan di dalam jok motor ABS,” ungkapnya.

Tak lama kemudian teman-teman ABS datang. Saat itu juga polisi melakukan penggeledahan kepada teman-temannya ini. “Ternyata kelompok remaja lainnya juga ditemukan barang mencurigkan berupa selang dan dua cat semprot,” kata Jeffry.

Baca Juga: Kapolres Bantul Pimpin Patroli Tangkap Remaja Imogiri Bawa Celurit

Saat ditanya polisi, mereka menjawa gear sengaja dibawa untuk jaga-jaga. “Menurut keterangan si pemilik, gear digunakan untuk jaga-jaga,” tandas Jeffry

Atas kejadian itu, kelompok remaja ini diamankan. Total ada 13 remaja masing-masing berinisial MNR, PZP, RA, MR, DWS, MF, BW, AD, AFS, IJP, ABS, AAH, dan APS. Usia mereka antara 13-16 tahun.

Baca Juga: 4 Pria di Sleman Merampas HP dan Uang, Modus Tuduh Korban Pelaku Klitih

Sementara barang bukti yang diamankan antara lain 1 buah gear motor terikat di dasi hijau, 1 buah selang air sepanjang 65cm, 2 cat semprot serta 5 unit sepeda motor. Saat ini, 13 remaja ini masih menjalani pemeriksaan di Satreskrim Polres Bantul. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *