Suasana Erina Gudono Menangis saat Prosesi Sungkem Pernikahan

  • Whatsapp
erina sungkem
Erina Gudono saat prosesi sungkeman pernikahan bersama Kaesang Pangarep. (Foto: BacaJogja)

BacaJogja – Erina Gudono, calon istri anak bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep menjalani sungkem pada prosesi pernikahan di Dusun Purwosari, Mlati, Sleman, Yogyakarta, Jumat, 9 Desember 2022.

Sebelum sembah bakti kepada sang bunda, Sophiatun Gudono, tampak calon istri Kaesang Pangarep ini tersenyum bahagia. Senyumnya merekah.

Read More

Baca Juga: Sepasang Kekasih Asal Pandak Menikah di Rutan Polres Bantul

Tiba-tiba suasana tampak haru, finalis Putri Indonesia ini meneteskan air mata saat duduk bersila menghadap ibunda. Erina kemudian mengucapkan sembah sungkem.

Dengan kata terbata-bata, Erina mengucapkan terima kasih kepada sang bunda yang sudah merawat dan membesarkannya hingga menjalani kehidupan rumah tangga bersama Kaesang.

Baca Juga: Tanggal Cantik Hari Ini, 20022022 atau 20 Februari 2022 Banyak Pengantin Menikah

“Terima kasih mama, engkau seorang ibu yang luar biasa. Membesarkan Erina dengan penuh kasih sayang,” kata Erina.

“Erina mohon doa dan restu yang besok akan melangsungkan pernikahan dengan Mas Kaesang,” imbuh Erina lagi sambil mengusap air mata yang menetas di pipi.

Baca Juga: Kisah Mbah Welas, 40 Tahun Jualan Gatot Tiwul Cenil di Yogyakarta

Prosesi ini disiarkan secara langsung melalui siaran internal di sekitar kediaman Erina. Tampak warga begitu seksama menyaksikan atau nonton bareng prosesi sungkeman di televisi ukuran besar yang ditempatkan Gedung Serba Guna Balai RW setempat. Begitu juga awak media, tampak serius menyaksikan prosesi pernikahan ini.

Ibunda Erina, Sophiatun Gudono terharu. Sophie, sapaan akrabnya, sekaligus bangga bisa menunaikan kewajiban sebagai orang tua. Terasa waktu begitu cepat berlalu.

Baca Juga: Hebat, Anak Pedagang Pasar Godean Raih IPK Tertinggi Wisuda UNY

“Masih ingat masa kecil Erina yang masih lucu-lucunya dan membuat ibu sangat bahagia dan merasa bersemangat dalam menjalani hdiup,” katanya terbata-bata sambil menititikkan air mata.

Sekarang, Erina harus belajar hidup mandiri. Bukanlah untuk berpisah tetapi tetap saling menyayangi hidup berdampingan membagun rumah tanga.

Baca Juga: Mengupas Rahasia Pembuatan Album Taylor Swift ‘Folklore’

“Ibu bangga kepadamu Erina yang selalu menghadirkan kebahagaian dari mulai lahir hingga kini. Ibu akan selalu sayang padamu dan suaminya hingga akhir hayat,” jelas Sophie.

Sophie berpesan dalam membangun rumah tangga saling membantu dengan penuh kasih sayang. “Terus memegang sifat yang terpuji, selalu amar ma’ruf nahi munkar, tetaplah bersahaja, rendah hati,” kata Sophie. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *