Pukau Wisatawan Yogyakarta, Ini Foto-foto Semarak Sarkem Fest 2023

  • Whatsapp
sakem fest jogja 2023
Event Pasar Kembang Festival atau Sakem Fest 2023 (Foto: Pemkot Yogyakarta)

BacaJogja – Festival Pasar Kembamg atau Sarkem Fest 2023 sukses digelar. Event yang dihelat selama dua hari, 11-12 Maret 2023 di kawasan Malioboro Yogyakarta ini memukau warga dan wisatawan.

Sarkem Fest ini bertujuan menghapus stigma negatif tentag Sarkem. Festival Pasar Kembang 2023 menunjukkan kekuatan Sarkem dengan mengedepankan aspek budaya serta memberdayakan setiap elemen di wilayah Pasar Kembang agar semakin berdaya dan berjaya.

Read More

Baca Juga: Rekomendasi Event Akhir Pekan di Yogyakarta Maret 2023

Kegiatan festival ini dimeriahkan dengan kirab apem yang merupakan tradisi warga Sosromenduran jelang Ramadan. Kegiatan dlanjutkan dengan festival budaya yang berpusat di perempatan Jalan Malioboro dan Jalan Pasar Kembang.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta, Wahyu Hendratmoko mengatakan festival tersebut merupakan gelaran yang kelima sejak 2019. “Tujuan kegiatan ini untuk promosi potensi pariwisata kawasan Pasar Kembang dan sekitarnya,” ungkapnya.

Baca Juga: Daftar Acara Sarkem Fest 2023 Selain Festival Apem Sosromenduran Yogyakarta

Selain itu, lanjutnya, gelaran ini juga dalam rangka untuk memperkuat daya tarik dan geliat pariwisata Kota Yogyakarta. “Ini juga menjadi alternatif wisata budaya dan wisata malam hari yang diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan, lama tinggal, dan belanja wisatawan,” bebernya.

Sekda Kota Yogyakarta Aman Yuriadijaya mengungkapkan Festival Sarkem setiap tahunnya selalu mengedepankan aspek pemberdayaan pelaku wisata, seni budaya, pelaku usaha serta segenap warga masyarakat Sosromenduran, mengingat lokasinya yang berada di sayap atau sirip-sirip Malioboro.

Baca Juga: Catat, Ada Festival Apem Sarkem Fest 2023 di Pasar Kembang Yogyakarta

“Festival Sarkem ini sudah memiliki modal dari branding nama Sarkem yang saya kira sudah sangat dikenal di seluruh Indonesia dan identik dengan Kota Yogyakarta,” katanya.

Ia berharap pelaksanaan festival tersebut menjadikan Sarkem berdaya dan Berjaya. “Itu artinya Festival Sarkem diharapkan benar-benar memberdayakan semua elemen di wilayah Pasar Kembang, sehingga semua warganya akan semakin jaya dan sejahtera,” jelasnya. []

Foto-foto Sarkem Fest 2023

sarkem fest 2023
Event Pasar Kembang Festival atau Sakem Fest 2023 (Foto: Pemkot Yogyakarta)

—000—

sarkem fest 2023 jogja
Event Pasar Kembang Festival atau Sakem Fest 2023 (Foto: Pemkot Yogyakarta)

—000—

festival sarkem 2023
Event Pasar Kembang Festival atau Sakem Fest 2023 (Foto: Pemkot Yogyakarta)

—000—

festival sarkem jogja
Wisatawan antusias menyaksikan event Sarkem Fest 2023. (Foto; Pemkot Yogyakarta)

 

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *