Hamparan Pasir Putih dan Debur Ombak Pantai Cangkring Bantul Bikin Takjub

  • Whatsapp
Pantai Cangkring Bantul
Hamparan pasir putih, deburan ombak yang menenangkan, dan pemandangan indah. Begutulah kesan tentang Pantai Cangkring Bantul Yogyakarta. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – Hamparan pasir putih, deburan ombak yang menenangkan, dan pemandangan indah. Begutulah kesan tentang Pantai Cangkring. Ya, destinasi wisata yang berada di di Dusun Cangkring, Desa Poncosari, Kapanewon Srandakan, Kabupaten Bantul, Yogyakarta ini punya pesona alam yang menakjubkan.

Pantai Cangkring memiliki pantai dengan pasir yang halus dan putih, menjadikannya tempat yang sempurna untuk bersantai, berjemur, atau bermain pasir.

Read More

Baca Juga: Omah Jadah Kaliurang, Kuliner Jadah Tempe Jadi Magnet Wisata Sleman

Di kawasan pantai ini, kondisi ombak mendayu. Cocok bagi para pecinta surfing atau bodyboarding beraksi di pantai ini. Pantai Cangkring menawarkan ombak yang cukup besar di beberapa musim tertentu. Namun, perlu diingat untuk selalu berhati-hati dan memperhatikan peringatan dari pihak berwenang terkait kondisi laut.

Selain bersantai, pengunjung juga bisa menikmati berbagai aktivitas di pantai ini, seperti bermain bersepeda, atau berjalan-jalan di pinggiran pantai.

Baca Juga: Festival Upacara Adat di Sleman Dorong Kunjungan Wisata dan Ekonomi

Fasilitas lainnya, ada area bermain. Pantai Cangkring menyediakan area bermain untuk anak-anak, sehingga keluarga bisa menikmati waktu bersama sambil merasakan angin sepoi-sepoi pantai.

Tidak kalah menariknya spot foto yang menarik antara lain berlatar belakang ombak dan pohon cemara. Cocok mengabadikan momen saat sore. Di tempat ini bisa merupakan tempat yang ideal untuk menyaksikan matahari terbenam yang spektakuler.

Baca Juga: Batik Ratmotirto, Cinderamata Kampung Wisata Ratmakan Yogyakarta

Pemandangan sunset yang indah dan romantisme di pantai ini membuat momen tersebut menjadi momen yang tak terlupakan.

Di tepi pantai Cangkring juga terdapat sebuah camp area yang menawarkan pengalaman berkemah yang tak terlupakan. Tempat ini dikelilingi oleh hamparan pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih, menciptakan suasana yang menyegarkan dan menenangkan.

Baca Juga: Pukau Wisatawan Yogyakarta, Ini Foto-foto Semarak Sarkem Fest 2023

Bagaimana dengan fasilitas wisata di Pantai Cangkring? Tidak perlu khawatir. Untuk urusan perut, di sekitar Pantai Cangkring, terdapat warung-warung makanan lokal yang menyajikan hidangan lezat, dan hidangan khas Yogyakarta lainnya.

Destinasi wisata yang dibuka sejak tahun 2014 ini juga ramah di kantong. Pengunjung hanya dikenakan bayar retribusi parkir sepeda motor Rp3.000, mobil Rp5.000 dan bus Rp10.000. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *