Polres Sleman Pastikan Mayat Perempuan Telanjang asal Klaten Korban Pembunuhan

  • Whatsapp
ilustrasi jenazah
Ilustrasi Jenazah (Foto: Istimewa)

Sleman – Teka-teki kematian Ditariyana Listia Pramesti, 21 tahun, warga Sragon, Desa Mlese, Kecamatan Ceper, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, terungkap. Mayat yang ditemukan membusuk di Umbulmartani, Kapanewon Ngemplak, Kabupaten Sleman, Yogyakarta ini merupakan korban pembunuhan.

Saat ini polisi masih mendalami kasus tersebut. Terduga pelaku pembunuhan masih dalam pencarian petugas. “Ya (dia) korban pembunuhan. Kami sudah mengarah ke seseorang ini masih dalam pencarian,” kata Kapolres Sleman Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Wachyu Tri Budi Sulistiyono saat dikonfirmasi wartawan, Senin, 2 Agustus 2021.

Read More

Kapolres mengatakan, berdasarkan penyelidikan petugas di lapangan, korban dan terduga pelaku sudah saling mengenal. Selain itu, keduanya besar kemungkinan memiliki hubungan dekat. “Dugaan kami mereka saling kenal,” ujarnya.

Baca Juga: Sisi Baik Pelaku Pembunuhan di Bantul di Mata Istri Korban

Disinggung mengenai kondisi korban, polisi menyebut saat ditemukan warga tubuh perempuan itu rusak. Namun luka bagian kepala masih tampak. Luka tersebut diduga dari pukulan benda tumpul.

Sebelumnya, Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Ngemplak Inspektur Satu (Iptu) Sutriyono saat dikonfirmasi mengatakan, penemuan mayat perempuan itu dilaporkan pada Sabtu, 24 Juli 2021 sore.

Kronologi pemenuan mayat korban bermula, ketika Sumardi, pemilik lahan mencium bau busuk yang menyengat. Ia pun kemudian mendekat ke sumber bau. “Waktu ditemukan korban dalam keadaan tertutup gundukan tanah, membujur ke arah timur,” ucapnya.

Baca Juga: Tersangka Pembunuhan Dua Perempuan di Kulon Progo Terancam 15 Tahun Penjara

Lebih lanjut, atas penemuan mayat perempuan, saksi langsung melapor ke polsek Ngemplak guna penyelidikan lebih lanjut. Meski sudah membusuk, tetapi kondisi mayat masih komplit. Diperkirakan mayat sudah tiga hari ada di lokasi tersebut. “Saat ditemukan korban hanya mengenakan celana dalam,” ucapnya.

Sementara identitas korban diketahui polisi karena tak jauh dari TKP ditemukan kertas fotokopi SKCK. Korban diketahui sedang mencari pekerjaan. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *