Link Live Streaming Pelantikan Gubernur dan Wagub DIY Senin 10 Oktober 2022

  • Whatsapp
pelantikan sri sultan X dan paku alam X
Agenda Pelantikan Gubenrur dan Wagub DIY pada 10 Oktober 2022. (Foto: Dok. Istimewa)

BacaJogja – Presiden Joko Widodo akan melantikan Sri Sultan Hamengku Buwono X sebagai Gubernur DIY bersama KGPAA Paku Alam X sebagai Wakil Gubernur DIY untuk periode tahun 2022-2027. Pelantikan dilakukan pada Senin, 10 Oktober 2022 pukul 09.00 WIB-selesai.

Pelantikan akan dilakukan secara langsung oleh di Istana Negara, Jakarta berdasarkan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 13 Tahun 2012 tentang Keistimewaan DIY.

Read More

Baca Juga: Pelantikan Gubernur dan Wagub DIY pada 10 Oktober 2022 di Jakarta

Bagi warga yang ingin menyaksikan rangkaian acara pelantikan bisa melalui Live streaming melalui YouTube Humas Jogja dengan cara KLIK DI SINI. Selain itu, juga disiarkan pula secara langsung melalui RRI Jogja, Pro 1, Pro 2, Pro 3, dan Pro 4.

Melalui visi Pancamulia Untuk Kemuliaan Martabat Manusia Jogja, semoga pada masa pemerintahan Gubernur dan Wakil Gubernur DIY 2022-2027, kesejahteraan masyarakat DIY dapat terus meningkat menuju tataran Manusia yang Mulia dan Bermartabat.

Baca Juga: 16 Berkas Cagub dan Cawagub DIY Sudah Lengkap dan Memenuhi Syarat

Wakil Ketua DPRD DIY Huda Tri Yudiana sebelumnya menyatakan, tanggal pelantikan 10 Oktober 2022 sesuai dengan sidang paripurna DPRD DIY tanggal 9 Agustus 2022 lalu. Pelantikan Gubernur dan Wakil Gunernur DIY adalah tanggung jawab Presiden dan akan ditandatangani sesuai ketentuan perundangan, tidak akan mundur dari waktu.

Huda bersama sekretaris DPRD, kepala biro hukum, kepala biro tapem, dan kepala biro umum Pemda DIY juga sudah melakukan kunjungan kerja ke Sekretariat Presiden di Jakarta. “Permintaan DPRD DIY agar 55 orang anggota bisa hadir menyaksikan pelantikan juga disanggupi oleh kepala sekretariat presiden langsung,” katanya usai kunjungan.

Baca Juga: Ini yang Dilakukan Sri Sultan Sebelum Pemeriksaan Kesehatan Jabatan Gubernur

“Kita berharap dan berdoa agar semua agenda pelantikan berjalan lancar sesuai rencana. Kami juga mengapresiasi Ngarso Dalem yang menghendaki selebrasi dilaksanakan dengan keserhanaan. Kita semua bahagia tapi diungkapkan secara sederhana dan sangat penting diiringi doa untuk kebaikan semua warga,” jelas Huda. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *