Polisi Sita Ratusan Botol Miras di Wonokromo Pleret Bantul

  • Whatsapp
miras pleret bantul
Barang bukti miras yang disita polisi dari rumah warga di Wonokromo, Pleret Bantul. (Foto: Polres Bantul)

BacaJogja – Polsek Pleret Polres Bantul berhasil menyita ratusan botol miras di wilayah Wonokromo, Pleret, Bantul. Miras ini disita dalam operasi penyakit masyarakat (pekat) untuk menjaga kenyamanan selama Ramadan.

Kapolsek Pleret AKP Titik Esti Handayani mengatakan, razia miras ini digelar dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di bulan suci Ramadan 1444 H. Selain itu, razia juga untuk mengantisipasi kejahatan jalanan dan premanisme yang biasanya kerap bersumber dari miras.

Read More

Selamat Muswil MES

Baca Juga: Empat Lokasi Ini Kena Razia Miras Polres Bantul

Menurut dia, dapam operasi yang dilakukan, ratusan botol miras berhasil disita. “Ratusan botol Miras tersebut disita dari, YS, 40 tahun, warga Wonokromo, Pleret, Bantul,” kata Titik, Sabtu, 1 April 2023.

Sementara barang bukti yang diamankan berupa 110 botol minuman keras jenis AL, 20 botol minuman energi sebagai bahan campuran miras, serta 2 buah galon yang digunakan sebagai penampung dalam mengoplos minuman keras.

Baca Juga: Patroli Polisi, Pesta Miras di Jembatan Srandakan Bantul Lari Kocar-kacir

Selanjutnya, barang bukti miras beserta pemiliknya diangkut ke Mapolsek Pleret untuk diproses secara hukum. “Kami akan terus meningkatkan razia miras guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas maupun korban jiwa akibat miras,” ujar Titik.

Titik juga mengimbau masyarakat untuk segera melaporkan ke polisi apabila melihat aktifitas peredaran miras di lingkungan masing-masing. “Laporkan kepada kami, pasti akan kami tindak lanjuti,” tegasnya. (Humas Polres Bantul)

Related posts