Sah, Partai Ummat Resmi Dukung Pasangan AMIN di Pilpres 2024

  • Whatsapp
jp partai ummat
Ketua Majelis Syura Partai Ummat Amien Rais saat memberikan keterengan pers perihal hasil sidang Majelis Syura yang secara resmi mendukung pasangan AMIN pada Pilpres 2024. (Foto: BacaJogja)

BacaJogja – Majelis Syura Partai Ummat secara resmi mendukung pasangan capres dan cawapres Kaolisi Perubahan Anies Baswedan-Muhaimin di Pilpres 2024. Keputusan ini dilakukan setelah Majelis Syura Partai Ummat menggelar sidang di Yogyakarta pada Rabu, 18 Oktober 2023.

Ketua Majelis Syuro Partai Ummat Amien Rais yang memimpin sidang mengatakan, Partai Ummat sudah bulat 100 persen, tanpa ragu pada Pilpres 2024 resmi mendukung pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar. “Partai Ummat dari ranting cabang, DPD daerah wilayah sampai pusat tanpa terkecuali dengan seluruh tenaga pikiran kemampuan mendukung untuk kemenangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar,” katanya dalam konferensi pers usai sidang di Joglo Pandean Sari Sleman, Yogakarta, Rabu, 18 Oktober 2023.

Read More

Baca Juga:  Apel Akbar Partai Ummat DIY, Kukuhkan 78 DPC dan Siap Siaga Ummat

Mantan Ketua MPR RI ini mengungkapkan, Partai Ummat telah membuat keputusan yang disepakati bersama. Partai Ummat juga menyakini pilihan politiknya tidak salah dalam memberikan dukungan kepada pasangan AMIN. “Kita hanya bisa berusaha bekerja sejauh mungkin memenangkan AMIN, Allah akan menentukan siapa pemenang akhir, nanti final decision dari Allah,” katanya.

Amien mengungkapkan, usai keputusan Majelis Syura ini, Partai Ummat terus bekerja dengan fokus agar duet Amin ini mendapat dukungan mayoritas rakyat. “Insya Allah duet AMIN membawa perubahan penyegaran perbaikan untuk keadaban bangsa Indonesia yang sekarang ini sedang remuk redam. Kita tidak boleh berputus asa sama sekali,” ujar Amin.

Baca Juga: Partai Ummat DIY Protes ke KPU, Harusnya Nomor Urut 24 tapi Tertulis 18

Empat Poin Keputusan Majelis Syura Partai Ummat

Hasil keputusan Majelis Syura Partai Ummat ini akan diberikan kepada Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. Pada kesempatan itu, hasil keputusan dibacakan oleh Sekretaris Dewan Majelis Syuro Partai Ummat Ansufri Idrus Sambo di hadapan awak media.

Ada empat poin keputusan Majelis Syuro Partai Ummat terkait Pemilu Presiden 2024, yakni:

Pertama, menetapkan dukungan kepada Anies Rasyid Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar sebagai calon Presiden dan calon Wakil Presiden Republik Indonesia periode tahun 2024 — 2029.

Baca Juga: Partai Ummat DIY Resmikan Rumat, Target Lolos Parlemen dan Anies Baswedan Presiden

Kedua mewajibkan seluruh jajaran Partai Ummat dari tingkat pusat, wilayah, daerah, kecamatan, ranting, dan seluruh keluarga besar Partai Ummat untuk ikut serta memenangkan Anies Rasyid Baswedan dan Muhaimin
Iskandar.

Ketiga menginstruksikan kepada seluruh jajaran Partai Ummat di seluruh tingkatan untuk melakukan konsolidasi, komunikasi, dan koordinasi baik internal partai maupun eksternal partai dalam hal ini dengan partai-partai pengusung dan pendukung lainnya, relawan-relawan dan masyarakat umum untuk mengoptimalkan dukungan politik demi tercapainya kemenangan Anies Rasyid Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

Baca Juga: Rakerwil Partai Ummat DIY, Konsolidasi Pemenangan Anies Baswedan dan Pemilu 2024

Keempat hal-hal yang belum diatur dalam keputusan ini akan diatur kemudian dan apabila terdapat kekeliruan dalam keputusan ini, maka dapat diperbaiki kembali sebagaimana mestinya.

Hadir dalam acara ini petinggi Partai Ummat selain Amin Rais, antara lain Wakil Ketua Dewan Syura MS Kaban, Ketua Umum Ridho Rahmadi, Wakil Ketua Umum Nazaruddin. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *